WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia | Bloggout

Efek-Soda-Bagi-Kesehatan-Tubuh-Manusia

[ 14/03/2020 09:26:52 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:52, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia:

Ketahuilah Efek Soda Bagi Kesehatan Berikut Ini

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Efek Soda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Dengan mengetahui efek soda bagi kesehatan tubuh manusia, setidaknya Anda akan lebih mengerti dan memahami hal yang mungkin Anda anggap biasa-biasa saja sebetulnya justru dapat membahayakan kesehatan jika di konsumsi secara terus menerus.

Alih-alih mengkonsumsi minuman bersoda, sangat direkomendasikan buat menggantinya dengan air putih. Selain lebih menyehakan, air putih juga lebih murah dan tidak memberikan efek samping apapun. Bagi Anda yang telah terlanjur menjadikan minuman bersoda sebagai bagian dari kebiasaan, Anda bisa mencoba melakukannya secara bertahap yakni dengan terlebih dahulu mengurangi jumlah dan intensitas konsumsi minuman bersoda dan perlahan walau pasti mengganti kebiasaan tersebut secara menyeluruh.

Artikel lainnya akibat kurang minum air putih bagi kesehatan

Kandungan asam pada minuman bersoda juga amatlah berbahaya bagi kesehata tubuh. Asam yang berlebih dapat membuat kulit mudah keriput dan dapat mengakibatkan penuaan dini. Oleh karena itu jika Anda ingin tampak awet muda sebaiknya menghindari minuman bersoda. Karena menurut para ahli minuman ini mengandung bahan-bahan yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Minuman Bersoda Mengandung Asam Tinggi

Efek samping selanjuntya ialah dapat memicu penyakit asam urat. Hal ini dikarenakan minuman bersoda mengandung fruktosa yang sangat tinggi, hal inilah yang dapat memicu penyakit asam urat. Seperti yang kita ketahui seseorang yang mengidap asam urat amatlah tidak enak karena ia akan merasakan nyeri pada persendian  yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

Minuman Bersoda Kaya Akan Kandungan Fruktosa

Efek soda bagi kesehatan juga berefek buruk bagi ibu hamil, karena dapat membuat calon bayinya lahir cacat dan bahkan kematian. Selama kehamilan, ibu hamil mengonsumsi makanan yang baik saat hamil dan menghindari soda, makanan instan serta makanan olahan. Tak hanya ibu hamil saja, ibu menyusui juga sebaiknya menghindari minuman bersoda.

Kecacatan dan Kematian Pada Janin

Banyak orang yang percaya bahwa minum minuman bersoda dapat membuat seseorang lebih segar dan dapat melepas dahaga. Padahal minuman bersoda faktanya dapat mengakibatkan seseorang yang meminumnya mengalami dehidrasi. Hal ini dikarenakan mineral yang harusnya diserap oleh tubuh malah diolah menjadi urin dan mau tidak mau pastinya urin harus dikeluarkan dari tubuh. Sehingga seseorang yang minum soda akan merasa haus yang lebih.

Menyebabkan Dehidrasi

Jika dibandingkan dengan minuman lainnya, minuman bersoda memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki warna yang menarik. Di samping itu rasanya pun sangat menyegarkan apalagi jika ditambah dengan beberapa es batu. Akan tetapi tahukah Anda bahwa pewarna pada minuman bersoda memiliki efek yang buruk bagi kesehatan ginjal? Oleh karena itu, mulailah buat menghindari minuman bersoda agar kesehatan ginjal tetap terjaga.

Minuman Bersoda Mengandung Pewarna Berbahaya

Artikel lainnya bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan

Kita belum penah tahu apa yang terkandung dalam sebotol minuman soda, walau dari beberapa jenis zat yang diketahui, terbuka fakta bahwa zat-zat kimia tersebut dapat merusak organ hati. Bahkan dalam beberapa kasus hal tersebut juga mengakibatkan hilangnya ingatan secara bertahap. Bukan tidak mungkin bahwa nantinya akan ada kasus-kasus baru yang bermunculan sehubungan dengan konsumsi minuman bersoda berlebihan.

Minuman Bersoda Mengandung Berbagai Zat Kimia

Asam fosfor amatlah korosif terhadap tulang, sehingga konsumsi zat tersebut secara terus menerus dapat merusak jaringan tulang yang pada akhirnya akan memicu berbagai masalah seperti seringuhan tulang, pertumbuhan tulang yang tidak sempurna, dan masih banyak lagi.

Minuman Bersoda Umumnya Mengandung Asam Fosfor

Kita tentunya sudah paham akan bahaya mengkonsumsi gula dalam jumlah besar yang dapat memicu penyakit diabetes, obesitas, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Faktanya, kandungan glukosa terdapat di mana-mana, bahkan termasuk pada makanan yang tidak terasa manis sekalipun seperti nasi. Dan timbunan zat glukosa yang terinput dari makanan-makanan tersebut masih akan diperparah dengan kita mengkonsumsi minuman bersoda. 1 botol minuman soda rata-rata mengandung 10 sendok makan gula. Maka tidak mengherankan apajika di negara-negara penggemar minuman bersoda tingkat penderita diabetes dan obesitas amatlah tinggi.

90% Minuman Bersoda Mengandung Kadar Gula Yang Sangat Tinggi

Minuman bersoda sudah sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Mendapatkannya pun sangat mudah dan hampir disetiap toko dan swalayan menyediakan beraneka macam minuman bersoda, ditawarkan dalam keadaan dingin sehingga menawarkan kesegaran yang tak dapat ditolak oleh kebanyakan orang. Dan dibalik kesedapan dan kesegaran yang ditawarkannya, ternyata produk minuman soda membawa efek buruk bagi kesehatan. Efek soda bagi kesehatan tubuh manusia hanya dapat terdeteksi jika dikonsumsi dalam jangka panjang dengan jumlah intensitas yang tidak sedikit. Jadi, mengonsumsi minuman jenis tersebut sesekali bukanlah sesuatu yang membahayakan, tentunya dengan porsi yang normal dan tidak berlebihan. Apajika Anda penasaran mengetahui tentang efek dari minuman bersoda bagi kesehatan tubuh manusia, Anda bisa membaca ulasan kami dibawah ini:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini