WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Perhatikan 2 Alasan Timbulnya Sakit Kepala Sebelah Kiri | Bloggout

Perhatikan-2-Alasan-Timbulnya-Sakit-Kepala-Sebelah-Kiri

[ 14/03/2020 08:58:07 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Perhatikan 2 Alasan Timbulnya Sakit Kepala Sebelah Kiri" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:58:07, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Perhatikan 2 Alasan Timbulnya Sakit Kepala Sebelah Kiri:

Makanan dan Minuman dapat Menjadi Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri

Menstruasi Memberikan Ketagangan Pada Kepala

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Perhatikan 2 Alasan Timbulnya Sakit Kepala Sebelah Kiri" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Waspadai Urgensi Memahami Gejala Mata Minus Atau Plus

Mestruasi ialah siklus bulanan yang tidak dapat terhindarkan bagi perempuan. Namun, mestruasi ini jusru menjadi salah satu faktor munculnya sakit kepala sebelah kiri. Sehingga kebanyakan pasien penyakit ini ialah kaum perempuan yang hampir setiap bulan selalu mengalami sakit kepala akibat siklus keperempuanannya. Penyakit ini biasanya terjadi pada saat mestruasi atau beberapa hari menjelang mestruasi. Menurunnya kadar esterogen pada saat-saat terjadinya mestruasi merupakan faktor utama terjadinya sakit kepala sebelah kiri ini. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi perempuan mengkonsumsi suplemen atau vitamin pada fase ini, sehinga dapat terhindar dari rasa sakit yang lebih parah.

Bagi anda penggemar makanan dan minuman yang tidak sehat, maka bersiaplah buat sering-sering bertemu dengan penyakit sakit kepala sebelah kiri. Berdasarkan kajian riset dari National Headache Foundation, makanan dan minuman dapat menyababkan gangguan sakit kepala sebelah, diantaranya makanan dan minuman itu ialah sebagai berikut ini: (1) keju matang seperti cheedar, stilton, emmentaler, (2) cokelar, (3) makanan yang diasinkan, diasamkan, dan difermentasikan, (4) kacang-kacangan dan selai kacang, (5) kafein yang berlebihan, serta (6) alkohol. Beberapa makanan dan minuman seperti itu sebaiknya anda hindari, sehingga anda pun akan terhindar dari munculnya sakit kepala sebelah kiri.

Berbeda dengan sakit kepala biasa yang hanya membutuhkan waktu istirahat beberapa menit lalu akan hilang dengan sendirinya. Namun, pada sakit kepala sebelah kiri ini, tidak dapat diatasi hanya dengan obat warung biasa serta membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama. Oleh karena itu, buat dapat menghindarkan anda agar tidak terkena gangguan sakit kepala sebelah kiri, anda perlu mengetahui faktor timbulnya penyakit ini sehingga anda dapat mengurangi intensitasi terkena penyakit ini.

Sakit kepala sebelah kiri atau biasanya disebut dengan migrain, memang terkadang menjangkiti hampir beberapa besar orang masa kini. Dapat dikatakan sakit kepala sebelah kiri ialah penyakit umum yang sering dikeluhkan oleh mansyarakat. Sakit kepala sebelah kiri ini dapat menyerang secara tiba-tiba, sehingga tidak dapat diprediksi sebelumnya yang efeknya dapat membuat rasa amat nyeri pada kepala anda. Sakit kepala ini juga dapat menyerang siapa saja, termasuk pada anak kecil sekalipun. Sayangnya, beberapa orang menganggap remeh penyakit ini dengan hanya membiarkannya berlalu, mentok-mentoknya menggunakan obat warung yang belum tentu sesuai dengan keadaan sakit yang anda derita. Padahal, sakit kepala sebelah kiri ini merupakan jenis penyakit yang biasa terjadi secara berulang dan terasa berdenyut-denyut pada salah satu sisi kepala. Hebatnya denyutan pada sebalah kepala tidak dapat dipandang remeh, terlebih sakit seperti ini berhubungan dengan tekanan darah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini