WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Perhatikan Penyebab Nyeri Punggung Bawah | Bloggout

Perhatikan-Penyebab-Nyeri-Punggung-Bawah

[ 14/03/2020 08:58:30 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Perhatikan Penyebab Nyeri Punggung Bawah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:58:30, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Perhatikan Penyebab Nyeri Punggung Bawah:

Gejala Penyebab Nyeri Punggung Bawah

  • Nyeri di sepanjang daerah tulang belakang tanpa ada syaraf di bawahnya.
  • Rasa nyeri saat bergerak, rasa nyeri bisa berubah-ubah setiap waktu, tergantung aktivitas fisik yang tengah dilakukan.
  • Kondisi kesehatan pasien biasanya baik.
  • Nyeri yang menjalar hingga ke bagian lutut, tungkai sampai kaki.
  • Nyeri tanpa pergerakan yang konstan dan progresif.
  • Nyeri di daerah perut atau dada.
  • Adanya trauma berat pada fisik. Contohnya, kecelakaan kendaraan bermotor.
  • Ada kecurigaan kanker, HIV, atau keadaan lainnya yang dapat mengakibatkan kanker.
  • Turunnya berat badan tanpa diketahui faktornya.
  • Gejala kencing tertahan.

Cara Pencegahan Nyeri Punggung Bawah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Perhatikan Penyebab Nyeri Punggung Bawah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Pencegahan agar terhindar dari beberapa faktor nyeri punggung bawah yang bisa kita lakukan ialah dengan cara memberikan kompres es di tempat yang terasa nyeri, dengan beristirahat di tempat tidur, bisa juga dengan memberikan paracetamol. Jika penyakit nyeri itu dirasa sudah cukup parah, periksakan segera ke dokter. Bisa sampai operasi jika nyeri berkepanjangan, gangguan saat buang air besar atau buang air kecil, dan kelemahan pada ke-2 tungkai yang semakin bertambah berat. Yang paling penting ialah, sesering mungkin latihan pinggang ( peregangan otot-otot pinggang, penguatana otot-otot pinggang, penguatan otot dinding perut, aerobik dapat meningkatkan daya tahan tubuh) buat memperbaiki keluhan sekaligus sebagai satu bentuk pencegahan agar rasa nyeri tidak kambuh lagi. Latihan posisi tubuh waktu duduk, berdiri, dan berjalan dengan benar, mengangkat barang, semua itu harus dilakukan dengan badan tegak. Jangan sering melakukan hal-hal pada posisi yang kurang tegak, seperti tidur di kasur yang melekuk ke bawah. Sebisa mungkin tegakkan tubuh anda agar terhindar dari faktor nyeri punggung bawah.

3. Kegawatan Nyeri Punggung Bawah:

2. Nyeri Punggung Bawah dengan gangguan syaraf:

1. Nyeri Punggung Bawah sederhana:

Selain faktor nyeri punggung bawah, kita juga harus mengetahui apa saja tanda dan gejala-gejalanya agar kita dapat melakukan pencegahan. Nyeri punggung bawah dikelompokan dalam 3 kelompok, yaitu:

Apa sebetulnya faktor nyeri punggung bawah? Munculnya rasa nyeri pada punggung bawah dikarenakan adanya tekanan pada susunan syaraf tepi yang terjepit pada area tersebut. Kondisi ini dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang usia maupun latar belakang. Mengangkat barang yang terlalu berat, cedera langsung atau benturan, otot punggung bawah yang tertarik atau terlalu meregang, berat badan berlebih, merokok dan juga stress dapat mempengaruhi punggung bawah hingga mengakibatkan nyeri hingga kejang otot.

Kali ini kita akan membahas faktor nyeri punggung bawah hingga cara pencegahannya. Hampir semua manusia di dunia pernah merasakan sakit pinggang. Tetapi banyak orang salah mengartikan penyakit ini, kebanyakan dari mereka menduga bahwa penyakit nyeri tersebut berasal dari ginjal. Padahal, rasa nyeri ini dikarenakan oleh kelainan pada tulang belakang. Nyeri pada punggung bawah dibagi menjadi tiga, yaitu nyeri punggung bawah akut, sub-akut, dan kronis. Pada penderita yang memasuki tahap akut, tidak usah merasa khawatir karena akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 8-12 minggu. Tetapi jika tidak, bisa jadi nyeri ini sudah masuk pada tahap kronis dan bisa menimbulkan kecacatan. Bisa dikatakan nyeri punggung akut jika rasa nyeri itu sudah dirasakan selama kurang dari 6 minggu. Sedangkan buat nyeri punggung sub-akut, penderita mengalami nyeri ini selama 6-12 minggu. Dan buat jangka waktu yang lama, yaitu lebih dari 12 minggu ini dapat dikatakan si penderita sudah memasuki tahap kronis.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini