WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Push Up yang Benar dan Manfaatnya | Bloggout

Cara-Push-Up-yang-Benar-dan-Manfaatnya

[ 14/03/2020 08:58:39 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:58:39, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Push Up yang Benar dan Manfaatnya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Sisi Luar Biasa Dari Manfaat Musik Klasik Untuk Remaja

Push up merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat. Maka dari itu usahakan mulai dibiasakan push up dari sekarang demi kesahatan dan kebugaran tubuh Anda. Artikel lainnya artikel terkait lainnya Cara menurunkan kolesterol dengan mudah.

Adapun manfaat dari push up itu sendiri ialah buat mengencangkan otot-otot pada tubuh Anda terutama otot lengan, perut, dan bagian dada Anda. Push up juga bagus buat membakar lemak pada tubuh Anda, dengan melakukan push up tubuh membutuhkan energi yang banyak sehingga energi tersebut mungkin diambil dari lemak dalam tubuh Anda.

Ini merupakan push up yang biasa dilakukan setiap orang. Caranya letakkan tangan dipermukaan lantai dan buka hingga selebar bahu. Kaki bertumpu pada ujung kaki Anda dengan posisi lurus. Turunkan badan Anda hingga posisi lengan membentuk sudut 90 derajat. Dorong lengan serta bahu ke depan sambil menarik nafas. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat melakukannya pada pagi dan sore hari.

Advanced : Push Up sempurna

Posisi yang perlu diperhatikan ialah lutut Anda karena pada cara ini lutut sebagai tumpuannya. Caranya letakan tangan di permukaan lantai dan pandangan wajah ke depan kemudian kaki disilangkan. Gerakan dada Anda naik turun dengan posisi yang sempurna.

Intermediate : Push Up berlutut

Untuk melakukannya Anda cukup berdiri di depan dinding kemudian tekan ke-2 telapak tangan Anda ke permukaan di dinding yang rata. Bengkokan lengan hingga beban bertumpu pada telapak tangan Anda. Lakukan gerakan dengan pelan dan sesekali ditekankan pada permukaan dinding. Anda juga dapat melakukannya dengan satu tangan buat melatih otot lengan Anda.

Pemula : Push Up di dinding

Terkadang orang tidak mengerti cara push up yang benar sehingga manfaat dari olahraga ini tidak maksimal. Untuk menghindari hal tersebut, simak ulasan tentang cara push up yang benar.

Push Up merupakan olahraga yang tidak asing lagi bagi kita, olahraga ini sangat mudah dilakukan di rumah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya. Oalahraga yang menggunakan tubuh sebagai bebannya ini biasanya menjadi salah satu persyaratan buat menjadi seorang Polri maupun TNI. Hal ini dikarenakan push up memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan. Untuk melakukan push up Anda cukup menumpukan seluruh bagian tubuh dengan kekuatan lengan sehingga otot yang berada dibagian lengan Anda akan lebih kencang jika dilakukan secara rutin. Selain itu, push up juga dapat mengecilkan otot pada bagian perut jika Anda melakukannya dengan benar.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini