WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah 7 Masker Alami Dan Sehat Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Info Kita |7 Masker Alami dan Sehat buat Memutihkan Wajah secara Alami - Memiliki wajah yang putih ialah dambaan bagi sebagian besar kaum perempuan. Ada banyak cara untuk menerima kulit putih, namun beberapa di antaranya mampu membuat kulit menjadi putih pucat. Hal ini disebabkan beberapa materi pemutih yang mengandung bahan-bahan kimia yang menjadikan kulit lebih cepat putih namun terlihat pucat. Apalagi jika terdapat kandungan alkhohol, mampu menjadikan kulit lebih cepat keriput.

Dari beberapa alasannya itulah, kali ini kita akan membahas beberapa masker alami yang mampu digunakan sebagai materi perawatan kulit wajah semoga mampu putih alami. Selain itu, dengan menggunakan masker dari materi alami mampu mengurangi resiko kulit wajah iritasi. Beberapa materi yang akan kita bahas ialah bahan-bahan yang simpel didapatkan. Nah, berikut ini ialah beberapa bahan alami yang mampu digunakan sebagai masker wajah :

7 Masker Alami dan Sehat buat Memutihkan Wajah secara Alami

1. Buah Pepaya

Buah pepaya lebih sering digunakan untuk melancarkan sistem percernaan kita. Namun, di sisi lain buah pepaya juga mampu digunakan untuk materi masker semoga kulit wajah lebih putih alami. Pertama, haluskanlah pepaya secukupnya. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukanlah secara rutin semoga menerima hasil yang lebih optimal.

2. Bengkoang

Sudah tidak abstrak lagi bahwa bengkoang ialah materi masker wajah yang selalu digunakan semoga wajah terlihat lebih putih dan sehat. Rutin menggunakan masker bengkoang ini memang kasatmata mampu memutihkan wajah secara alami. Caranya adalah, parut buah bengkoang, kemudian peraslah pada wadah. Diamkanlah sampai terdapat endapan (kira-kira satu malam), kemudian gunakan endapan dari perasan bengkoang tersebut sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah secara merata. tunggu sampai kering (sekitar 15 – 30 menit), kemudian bilas dengan air sampai bersih.

3. Jeruk Nipis dan Oatmeal

Paduan jeruk dan oatmeal mampu digunakan sebagai materi masker untuk memutihkan wajah secara alami. Campurkan oatmeal dan perasan jeruk nipis secukupnya, mampu juga dengan air hangat semoga oatmeal simpel dicampurkan dengan jeruk nipis. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, kemudian lakukan massage ketika masker oatmeal sudah setengah kering. Lakukan massage dengan gerakan melingkar secara perlahan. Kemudian diamkan kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Beras

Masker beras juga mampu menjadi pilihan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain itu, beras juga mampu mengangkat sel kulit mati. Ada dua cara unutk memanfaatkan beras sebagai masker wajah. Pertama, rendamlah beras ke dalam air selama beberapa jam. Kemudian, tumbuklah beras yang sudah direndam. Gunakanlah sebagai masker dan lakukan massage ringan pada wajah. Scrub beras mampu membersihkan kotoran pada wajah. Diamkan masker pada wajah kemudian bilas sampai bersih.

Cara yang ke 2, ketika hendak mengolah nasi, jangan buang air rendaman beras. Taruhlah air sisa rendaman beras dalam wadah & tunggu hingga membentuk endapan beras. Gunakanlah endapan beras tersebut menjadi masker menggunakan cara mengoleskannya pada wajah secara merata. Setelah terselesaikan, basuhlah paras hingga higienis.

5. Mentimun

Bukan hanya sebagai materi perawatan mata, mentimun sudah digunakan oleh sebagian besar orang untuk merawat wajah mereka. Cara membuat masker mentimun ialah dengan memarutnya, kemudian ambil air perasannya. Campurkan dengan susu dan letakkan pada kulkas. Gunakanlah campuran air perasan mentimun dengan susu tadi secukupnya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah putih dan sehat yang memuaskan.

6. Kentang

Sama halnya menggunakan mentimun, kentang jua mampu digunakan sebagai masker semoga paras bisa lebih putih alami. Caranya parutlah kupasan kentang dan peras buat menerima air sarinya. Gunakan air sari tersebut menjadi masker dengan mengolesakannya secara merata dalam paras. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda jua mampu melakukannya sesaat sebelum tidur.

7. Kunyit & Tomat

Bahan alami selanjutnya ialah kunyit dan tomat. Kandungan pada kunyit memang mempunyai kegunaan bagi tubuh bahkan untuk perawatan kulit. Sedangkan tomat mempunyai kandungan air yang cukup banyak sehingga cocok digunakan sebagai campuran pada masker kunyit untuk memutihkan wajah Anda secara alami.

Caranya merupakan ; pertama, kupas kunyit dan bersihkan, lalu parut sampai halus. Diamkan sampai setengah kering. Campurkan parutan kunyit dengan tomat yg telah diblender. Ingat, blenderlah tomat tanpa menambahkan air sedikitpun. Setelah kedua materi tersebut dicampur, oleskan dalam paras secara merata. Tunggu hingga 15 ? 20 mnt, lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Anda akan mencicipi kulit paras Anda terasa lebih segar.

Nah, untuk menerima hasil yang optimal, sebelum melaksanakan perawatan dengan masker wajah, alangkah baiknya kita bersihkan dulu wajah dengan sabun cuci muka. Hal ini perlu dilakukan untuk menghapus make up dan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah, sehingga masker yang kita oleskan pada wajah mampu bekerja secara optimal.

Bagaimana? Bahan-bahan masker di atas sangat mudah dihasilkan bukan? Namun perlu diingat bahwa perawatan dengan bahan-bahan alami nir sanggup mengatakan output yang cepat ibarat produk-produk perawatan dalam umumnya. Maka menurut itu, kesabaran dan ketelatenan perlu dilakukan. Hasil perawatan menggunakan materi alami sanggup lebih infinit dan tahan usang bila dibandingkan menggunakan produk-produk protesis pabrik yang menggunakan bahan-bahan kimia yg terkadang mampu menciptakan iritasi dalam kulit paras.

: Cara Ampuh Mengatasi Mata Merah dengan Cepat dan Alami

Demikianlah artikel 7 Masker Alami dan Sehat buat Memutihkan Wajah secara Alami . Silahkan mencoba beberapa masker alami di atas untuk menerima kulit wajah yang putih dan sehat secara alami. Ingatlah, jangan memaksa untuk menerima hasil yang instant. Cukup lakukan perawatan masker wajah secara rutin dan aAnda akan menerima hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ^_^

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini