WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Dengan Cara Ini Buah & Sayur Tetap Segar Tanpa Disimpan Di Kulkas

Mengonsumsi ataupun mengolah sayuran & buahan segar tentu akan menambah cita rasa tersendiri daripada anda mengolah atau mengolah sayuran yg telah layu. Ternyata kelembapan sangat mensugesti daya simpan buah dan sayur semoga tahan lebih lama selain pemilihan butir & sayur yang baik, faktor faktor lain ternyata juga menghipnotis cara penyimpanan semoga buah & sayur tetap segar walaupun disimpan tidak pada kulkas. Berikut trik buat menyimpan buah & sayur, bahkan tanpa derma lemari pendingin atau kulkas!

Source image: veemarket.Co.Id

Tips Simpan Buah & Sayur Tetap Segar Lebih Lama

Pemilihan buah dan sayur yang baik akan tahan usang jikalau disimpan

Ya menentukan buah dan sayur yang baik akan mensugesti daya simpan. Pilih buah dan sayur dalam kondisi baik (tidak cacat, lecet, kondisi terbuka dsb). Buah dan sayur dalam kondisi terbuka, lecet akan memudahkan kuman maupun jamur tumbuh dan tentunya gampang menciptakan sayur dan buah menjadi lebih cepat busuk.

Sayuran dan buah baik disimpan dalam kawasan yang berventilasi

Ternyata, ventilasi udara sangat penting dalam menyimpan buah dan sayur. hal ini besar lengan berkuasa terhadap kelembapan dan suhu. Tempat yang pengap tanpa sirkulasi udara akan memudahkan buah dan sayur gampang busuk. Sayuran khususnya akan lebih infinit dan segar jikalau mereka di alam kotak kayu atau plastik dengan ventilasi udara. Apa pun tempatnya, anda perlu memperlihatkan ruang semoga ada celah untuk keluar masuk udara untuk mencegah pembusukan.

Buah dan sayur bertahan di lingkungan kering

Selain sirkulasi udara yang baik ternyata lingkungan yang kering juga akan menambah daya simpan sayur dan buah. Kelembaban sanggup mempercepat penyebaran jamur. Letakkan handuk kertas atau kain di dalam boks atau kawasan penyimpanan buah dan sayur. Kain atau kertas tisu tebal (paper towel) akan menyerap kelebihan kelembapan dan mencegah buah dan sayur membusuk.

Simpan pada suhu ruangan

Tahukah Ibu bahwa memang ada buah dan sayur yang tidak sanggup disimpan di dalam kulkas. Paprika, mentimun dan toman harus disimpan dalam suhu kamar. Paprika contohnya sanggup kehilangan tekstur kenyal jikalau disimpan dalam kulkas. Sementara mentimun dan tomat sanggup menjelma sangat berlendir. Pisang juga akan cepat menjelma hitam jikalau masuk ke dalam kulkas. Khusus untuk pisang, bungkus batang atau bonggol pisang dengan plastik semoga tetap segar.

Jangan mencuci buah dan sayur jikalau ingin disimpan

nah ini seringkali hal yang salah yang sering dilakukan. Sebaiknya jangan mencuci buah dan sayur dikala sayur dan buahan tersebut belum akan dikonsumsi alasannya ialah dengan mencucinya menciptakan daya simpan buah dan sayur akan menjadi lebih pendek. Jika buah dan sayuran yang terlihat kotor sanggup dilap sementara dengan kain atau tisu. Mencuci buah sanggup menghapus proteksi alami dari buah dan sayur. Hal ini meningkatkan risiko jamur dan amis pada buah dan sayur.

Simpan bawang di dalam kantung.

Bawang merah dan bawang putih ternyata akan infinit jikalau disimpan di dalam ruang yang gelap. Jika tidak mempunyai boks besar yang gelap, Ibu sanggup menaruh bawang di dalam kantung kertas dan berikan beberapa lubang kecil sebagai ventilasi. Dengan cara itu, Ibu sanggup menyimpan kantung tersebut di mana saja. Jangan lupa masukkan bawang merah, bawang putih dan aneka macam jenis bawang lain di kantung terpisah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini