WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips Memutihkan Kembali Pakaian Putih Yang Memudar

Pakaian putih yg sudah usang atau acapkali dipakai, sering dicuci maka warna putih alaminya akan memudar seiring ketika. Mau tidak mau jadinya tak jarang poly orang membeli sandang gres apalagi pakaian putih yg dipakai buat pakaian sehari hari buat ke tempat kerja atau bersekolah, padahal bergotong-royong terdapat beberapa tips yg bisa anda gunakan dengan gampang buat memutihkan sandang putih yg warnanya mulai pudar.

Putih yakni warna sandang yg paling sulit buat terus dipertahankan semoga permanen cerah dan gres sesudah dipakai beberapa bulan. Keringat, kotoran, dan minyak menggunakan gampang berkembang menjadi noda badung yang melekat pada pakaian. Sebelum anda menggunakan produk pemutih buat mengembalikan warna putih cerah sandang anda, cobalah beberapa saran yang lebih kondusif di bawah ini dengan memakai beberapa benda yang terdapat pada lebih kurang tempat tinggal anda menjadi gantinya.

Cara memutihkan Pakaian Putih yg Pudar

Rendam sandang di pada cairan jeruk nipis

Baju yang sudah menguning dan ingin memutihkannya menyerupai gres mampu dilakukan menggunakan merendam pada air perasan jeruk nipis. Akan lebih efektif apabila anda merendam sandang putih yang telah memudar pada air rendaman jeruk purut yang mendidih. Panaskan air hingga mendidih dan tambahkan pakaian anda selama sekitar 1 jam. Anda pula akan mendapat hal yg sama dengan mencampur air rendaman jeruk nipis waktu membilas sandang anda.

Tambahkan Cuka Putih

Sifat asam pada cuka maupun jeruk nipis mempunyai sifat bleaching atau memutihkan secara alami. Dapatkan pulang rona putih pakaian anda menyerupai gres kembali menggunakan menambahkan beberapa tetes cuka putih dalam rendaman sandang cucian. Cuka putih bahkan bisa melembutkan kain, membawa balik kecerahan & ketenangan balik ke sandang Anda.

Memutihkan menggunakan Kekuatan Sinar Matahari

Saat pakaian putih Anda gres terselesaikan dicuci & masih basah, jangan langsung keringkan. Alih-alih membangun sandang anda ?Menderita? Melalui panas sangat tinggi di dalam pengering mesin cuci, coba baringkan pakaian tersebut di bawah sinar mentari pribadi. Secara alami hal ini memutihkan pakaian anda. Matahari akan memutihkan pakaian Anda tanpa bau dan tanpa perlu produk pemutih.

Soda Kue saat Merendam

Baking soda atau soda makanan ringan rupawan jua bisa memutihkan kembali sandang putih yg telah memudar warnanya atau sebagai kekuning caranya yakni dengan mencampurkan air & sedikit Soda Kue buat menerima rona lebih putih pada sandang anda tanpa perlu menambahkan produk pemutih komersil lain. Cukup tambahkan satu cangkir baking soda ke dalam empat liter air, lalu rendam sandang anda. Rendam sebentar, maka pakaian Anda akan segar dan higienis setelah selesai.

Cara lain yakni sebagai berikut:

  • Hilangkan bercak noda pada baju putih dengan cara penanganan sesuai jenis noda
  • Ketahui materi pakaian pada label perawatannya untuk memilih materi pemutih dan suhu air yang cocok
  • Tuangkan 5 liter (sekitar 5 gayung) air mendidih ke dalam bejana cuci. Berhati-hatilah menangani air panas!
  • Tambahkan sekitar segenggam deterjen bubuk dan 100 ml pemutih baju. Aduk dengan alat pembantu hingga deterjen larut.
  • Rendam baju putih di dalamnya selama 30 menit.
  • Angkat baju menggunakan alat pembantu jikalau air masih terlalu hangat.
  • Masukkan baju ke dalam mesin basuh untuk dicuci menyerupai biasa dengan deterjen mesin basuh Anda.
  • Jemur di bawah terik sinar matahari.

Cara memutihkan baju menggunakan materi pemutih organik

  • Tuangkan 5 liter (sekitar 5 gayung) air pada suhu yang sesuai ke dalam bejana cuci.
  • Tambahkan 2 sendok makan sabun basuh piring cair. Aduk hingga rata.
  • Rendam baju putih di dalam larutan ini selama 15 menit. Angkat dan bilas baju.
  • Ganti air di bejana dengan air yang gres untuk melarutkan 2 sendok makan cuka putih.
  • Rendam baju putih di dalam adonan ini selama 15 menit. Angkat dan bilas.
  • Masukkan baju ke dalam mesin basuh untuk dicuci dengan deterjen.
  • Jemur di bawah terik sinar matahari.

0 comments:

Post a Comment