WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Tips Mensiasati Kuliner Yang Terlalu Asin

Bagi anda yg suka menggunakan program mengolah tentu pernah mengalami kuliner yg anda olah berasa sangat asin, lalu bagaimana anda mengatasinya? Nah kali ini aku akan membuatkan sedikit tips perihal bagaimana cara mensiasati kuliner yang terlalu asin atau keasinan. Mitos orang jawa ucapnya jika memasak selalu keasinan atau terlalu asin itu tandanya segera pengen kawin hehehehe,,,. Bagi orang yang senang nir konsen dalam mengolah umumnya masakan yang didapatkan jua rasa asinnya tak jarang kurang pas, baik kurang asin maupun terlalu asin.

Untuk kuliner yg kurang asin atau dingin untuk mengatasi hal itu tinggal ditambah garam atau bumbu bumbu yang diperlukan, tapi bagaiamana jikalau kuliner yg diolah terlalu asin? Umumnya bagi mereka yg keasinan akan menambahkan poly air, akan tetapi tentu saja akan mensugesti rasa bumbu yg lain bukan? Nah berikut yakni beberapa tips mensiasati masakan yang keasinan:

Tips Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin

Tambahkan Kentang

Tambahkan satu kentang atau jumlahnya sesuaikan menggunakan hidangan porsi kuliner yg anda masak. Kupas dan basuh sampai bersih kentang tadi kemudian masak kembali ke pada masakan berkuah. Nantinya kentang tersebut akan menyerap garam dalam masakan sehingga rasa asin masakan tersebut berkurang. Tehnik ini cocok untuk masakan yang berkuah menyerupai sayur, gulai, soto, dll.

Tambahkan santan atau susu

Ini pula penyeimbang rasa asin dalam masakan berkuah, relatif tambahkan sedikit santan atau susu untuk masakan berkuah anda.

Mentimun

Ambil ketimun terus iris 4-6 pangkas sinkron kebutuhan lalu taruh pada masakan yg keasinan ketimun akan menyerap garam pada kuliner sebagai akibatnya asin dalam kuliner berkurang cara ini cocok buat masakan yang tidak berkuah.

Menambahkan gula

Gula pasir atau boleh menggunakan gula jawa adalah cara lain yg cukup manjur buat mengatasi kuliner yang terlalu asin. Jangan terlalu poly gula lho, nanti masakan malah akan berasa terlalu anggun hehehe...

Tambahkan tomat / saos tomat

Untuk semur, sup atau gulai cukup tambahkan beberapa irisan tomat atau saos tomat. Tomat bisa menyerap rasa asin dalam masakan.

Jeruk nipis

Jeruk nipis pula mampu dijadikan alternatif buat mengatasi kuliner yang keasinan, relatif masukan beberapa tetes perasan jeruk nipis atau sinkron menggunakan selera anda.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini