WHAT'S NEW?
Loading...

Kebakaran Hutan Azab Tuhankah ?| Bloggout

Kebakaran hutan hampir mengenai seluruh pulau di indonesia,  kecuali pulau jawa. Menurut, Data citra satelit (21/10) sebagaimana yang dilansir bagian humas dan informasi BNPB, bahwa terdapat 3.226 titik api di seluruh Indonesia. Kebakaran hutan di indonesia saat ini patut disebut kebakaran hutan paling parah dalam sejarah.

Penyebab kebakaran hutan ini, salah satu faktor pemicunya adalah ekspresi dominan panas yg berkepanjangan. Dan, ditambah jua tangan-tangan jahil manusia dan perusahaan-perusahaan tamak yg suka menguras kekayaan alam Indonesia. Tujuh (7) perusahaan asing sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polri ( 21/10), 4 perusahaan dari Malaysia, 1 menurut Australia, 2 menurut China dan 1 Singapura. Mungkin , masih ada perusahaan asing selanjutnya yg akan jadi tersangka. Sebab Polisi Republik Indonesia masih pada proses pengusutan siapa saja pembakar huma dan hutan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Mencengangkan, dan mengherankan belum lagi api kebakaran hutan padam dan kabut asap menghilang, sudah ada  yang menanam Sawit di lokasi ke bakaran hutan, tepatnya di Nyaru Menteng Palangkaraya, Kalimantan tengah. Ini indikasi kuat, hutan memang sengaja di bakar oleh oknum tamak, yang tidak peduli kelestarian alam.

Kebakaran hutan sulit dilarang, meskipun sudah di bantu oleh negara tetangga dalam memadamkan api, apa daya kebakaran kian meluas pada bawa angin, tetapi hujan tak kunjung datang.

Dampak menurut kebakaran hutan yg terlama pada sejarah ini, sudah menyebabkan kematian, tiga orang korban di Pekan Baru, Riau. Di duga bertenaga penyebabnya merupakan lantaran terpapar kabut asap berbahaya pada jangka waktu yang usang, sehingga paru-paru mengalami kerusakan, dan pula menjadi pemicu kambuhnya penyakit saluran pernafasan & penyakit paru lainnya. Bahkan ribuan orang sudah menderita ISPA. Diprediksi tahun 2020, banyak penduduk indonesia yg terpapar langsung kabut asap, misalnya di pulau kalimantan dan sumatera akan mengalami kanker paru.

Meskipun kita ( rakyat dan pemerintah) menyadari bahaya & dampak jelek dari kebakaran hutan ini, namun seluruh daya dan upaya pemerintah dalam mengatasi & memadamkan api belum membuahkan hasil yg sempurna.

Medianers berpendapat, kebakaran hutan yg semakin luas & tambah parah ini, hanya dewa yang sanggup menolong, menggunakan menurunkan hujan. Water booming nir lagi bisa, karena titik api ribuan dan tersebar hampir pada semua pulau di Indonesia. Mobil damkar bukan jawaban. Helikopter pun tidak bakal kuat menurunkan hujan buatan. Hanya tuhan yg mampu menolong, menggunakan mencabut azab-Nya, karena, kita yang telah lalai menjaga hutan pada bumi Indonesia.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini