WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Bentuk Tahi Lalat Berbahaya Wajib Anda Kenali| Bloggout

Melanoma persis berbentuk tahi lalat yang tumbuh pada kulit, berwarna agak coklat, diameternya nir beraturan. Meskipun tergolong penyakit kanker kulit berbahaya, melanoma jarang di derita oleh orang Indonesia. Tapi terdapat. Kasus Melanoma tinggi di negara kulit mulus, berambut pirang, misalnya, Australia , Selandia Baru & Amerika.

Melanoma asal dari jaringan ikat, jaringan dasar bawah kulit. Yang dikenal menggunakan Melanosit. Melanosit berfungsi membuat melanin. Sedangkan melanin berfungsi menjadi pigmen kulit sebagai gelap atau coklat.

Mengapa Melanoma Bisa Tumbuh Di Kulit?

Sebenarnya sel Melanosit ada pada seluruh kulit insan. Ia menjadi berbahaya apa bila perkembangannya menjadi luar biasa, dikenal dengan Melanoma.

Banyak ahli berpendapat, bahwa faktor pencetus utama terjadinya Melanoma merupakan lantaran seseorang terpapar menggunakan sinar mentari yg mengandung Ultraviolet. Seperti, acapkali berjemur di bawah terik matahari.

Sedangkan faktor penyebab pastinya belum diketahui. Secara generik , penyakit kanker, nir diketahui penyebab pastinya. Yang terdapat hanya faktor pencetus.

Perlu diketahui tidak semua penyebab Melanoma menurut sinar ultraviolet. Melanoma jua mampu di turunkan ( gen) dan faktor pencetus lainnya adalah karena kerusakan kulit berdasarkan zat-zat kimia berbahaya lainnya.

Bagaimana aku sanggup mengenali bentuk & tanda atau tanda-tanda Melanoma?

Bentuk, tanda & gejala Melanoma gampang dikenali. Diantaranya:

  1. Awalnya berbentuk tahi lalat, pertumbuhan cepat, bentuk tidak beraturan.
  2. Warna tahi lalat coklat kemerahan, kadang berubah warna. Sering tumbuh pada kulit punggung, kulit kaki, kulit tangan dan wajah.
  3. Di sekitar tahi lalat, anda akan merasakan gatal-gatal.
  4. Enak di garuk hingga berdarah.

Apabila anda merasa curiga atau menemukan indikasi & gejala misalnya yg medianers tuliskan, maka sebaiknya periksakan segera ke dokter kulit anda atau ke dokter bedah.

Seperti apa penanganannya?

Biasanya dokter akan merogoh sampel (biopsi) jaringan Melanoma buat di periksa di laboratorium oleh ahli patologi anatomi.

Apabila pada temui terdapat sel ganas & berbahaya, maka dokter akan melakukan tindakan operasi buat mengangkat Melanoma yang terdapat di kulit anda, dan memberikan therapi buat membunuh sel kanker yang tertinggal.

Namun, dalam kasus stadium lanjut, umumnya nir dilakukan tindakan operasi. Tapi, hanya dilakukan pengobatan mencegah penyebaran, yang bertujuan, keadaan nir semakin memburuk.

Bagaimanana cara mencegah agar aku terhindar menurut Melanoma?

Sesungguhnya mencegah lebih baik menurut pada mengobati. Itu anjuran sang manusia kesehatan, termasuk medianers sangat menyarankan tindakan pencegahan.

Pertanyaanya, apa yang wajib saya lakukan?

Sebaiknya:Hindari terpapar pribadi (berjemur) pada bawah terik surya pada pukul 11.00- 13.00 wib.Jika terpaksa, usahakan pakai pelindung tubuh, seperti payung, pakaian lengan panjang, topi,dll.

Gunakan juga tabir matahari peredam sinar ultraviolet. Di pasaran banyak orang menjualnya, pastikan yang cocok buat kulit anda.

Selalu konsultasikan kulit anda pada ahlinya. Jangan coba-coba memakai produk kimia (bedak, lotion) ilegal, tanpa rekomendasi profesional yg di akui bergelut pada bidang kulit & kecantikan.

Baca juga : Kenali Benjolan Lemak Pada Kening ( Lipoma)

Kesimpulan & Saran

Tahi lalat yang ada pada wajah anda nir selalu terlihat " manis" seperti rayuan lelaki " si hidung belang" saat menggombal anda. Ada baiknya, di periksakan dalam pelayanan kesehatan atau ke praktek klinik dokter ahli pada bidang kulit, agar anda mendapat penjelasan yang memuaskan.

Artikel ini, hanya memberi gambaran secara umum, tidak mendetail. Dengan asa, semoga dapat membantu anda mengenali secara dini, bentuk, tanda,gejala, dan pencegahan, dan apa yg harus dilakukan apabila menyangsikan terdapat tahi lalat berbahaya di tubuh anda.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini