WHAT'S NEW?
Loading...

Menjaga Kesehatan Tubuh Itu Sangat Sederhana, Ini Caranya !| Bloggout

Semua penyakit tersebut, bersumber dari gaya hayati yg tidak sehat, seimbang & teratur. Misal, makan nir terkontrol & berat badan berlebih, maka sangat beresiko mengalami penyakit gula ( diabetes mellitus), penyakit jantung dan lain-lain.

Medianers pulang mengingatkan, yg dalam dasarnya kita semua telah tau bahwa, pada menjaga hayati sehat dan terhindar berdasarkan penyakit di atas, relatif lakukan 3 hal, diantaranya:

Penyakit gula dan penyakit jantung sangat sporadis dialami oleh petani & pekerja kasar, lantaran sumber makanan yang masuk pada tubuhnya selalu termanfaatkan sebagai tenaga, bahkan tubuh mereka kelihatan berotot, tanda dia sehat, & kuat secara fisik.

Untuk itu, Medianers sangat menganjurkan bagi orang/pekerja yg aktifitas sehari-harinya nir poly mengeluarkan tenaga/aktifitas fisik, usahakan melakukan olah raga secara teratur & rutin. Kemudian kontrol berat badan ideal melalui alat ukur Body Mass Index (BMI), cara mengetahui BMI, silahkan googling.

Banyak jenis olah raga yang sanggup dilakukan, sesuaikan dengan kondisi dan kesempatan yang sanggup anda lakukan. Misal, Jika anda mampu olah raga secara berkelompok, bisa pilihan main futsal atau badminton, minimal 2 kali pada 1 minggu. Seandainya anda nir punya sahabat buat berolah raga, maka pilihan olah raga bisa dilakukan pada loka Gym/ Fitness/ Pusat Kebugaran & senam. Dan, paling sederhana, anda mampu olah raga sendiri di tempat tinggal , misalnya senam, sit up, push up, jogging, dan lari santai, lakukan minimal 4 kali dalam seminggu.

Sedangkan pola makan dapat anda baca di artikel ini Cara mengatur pola makan dan diet setiap hari. Makan yang tidak beraturan juga tidak baik bagi tubuh, apalagi suka ngemil setiap saat dan jajan di sembarang tempat. Anda juga harus disiplin terhadap sumber makanan yang akan dikonsumsi, jangan asal, apa lagi konsumsi junk food.

Gizi seimbang sangat dibutuhkan tubuh, sebagaimana yg pernah diucapkan Nabi Muhammad, sekitar kalimatnya misalnya ini, " Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang." Tentunya mengkonsumsi kuliner yg bergizi & sehat. Sebab makanan yg enak belum tentu menyehatkan, Medianers meyakini anda sudah paham, apa saja makanan yg sehat, namun malas mengkonsumsi lantaran nir enak, seperti sayuran misalnya.

Tiga. Usahakan istirahat & tidur yg relatif

Demikian juga ketika bekerja, jangan lupa mengkonsumsi kuliner yg sehat & bergizi, jangan abaikan perut anda keroncongan atau hanya mengkonsumsi mie instan. Percayalah, bahaya buat kesehatan anda. Saat asyik bekerja, ingat imbangi dengan energi yang keluar dengan pemasukan energi kalori dan protein.

Apabila anda mulai tidak fokus, mata telah perih, maka istirahatlah sejenak, pertanda tubuh anda telah meminta istirahat, jangan paksakan.

Terkait istirahat & tidur ini bagi yang bekerja shift ,anda dapat mengubah istirahat dan tidur dalam siang hari, apabila anda dinas malam. Yang utama sekali, luangkan waktu anda istirahat 8 jam sehari. Dan pintar-pandailah mengatur ketika.

Sesungguhnya badan yang sehat, terdapat dalam orang-orang istirahatnya relatif, pola & menu makanan mengagumkan, serta olah raga teratur. Ketiga hal ini, akan menunjang prestasi kerja anda, karena badan, jiwa & raga akan selalu fit dan pikiran akan penekanan pada melaksanakan tugas.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini