WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Pesan Terakhir Dokter Herijon, Mantan Dirut RSUD dr Adnaan WD| Bloggout

Medianers ~ Sejak serah terima jabatan (Sertijab) antara dr.Herijon,M.Kes dengan dr.Hj.Mery Yuliesday, MARS , pekan lalu di Balai Kota Payakumbuh, maka baru siang ini, (2/9/2015) penulis bisa bersua dengan beliau.

Selaku mantan ' bos' pada RSUD dr Adnaan WD. Pak Herijon, pantas dan layak penulis hormati ,sapa dan bersalaman jika ketemu dimana saja menggunakan dia.

Pertemuan tanpa sengaja, terjadi di salah satu warung sarapan pagi, di Kota Payakumbuh. Melihat beliau sedang santai sambilngopi, penulis langsung menghentikan laju motor, turun dan mendatangi pak Herijon.

"Apa informasi pak?" Ucap penulis sambil menyodorkan tangan buat bersalaman. Pak Herijon, membalas salaman, seraya berujar, " Alhamdulillah, saya sehat & baik nton."

Beliau melanjutkan, "aku mohon maaf pada Anton, selama memimpin pada RSUD dr Adnaan WD, apabila terdapat perilaku & perbuatan saya kurang sempurna, demikian pula pada mitra-kawan di Kamar Operasi, tolong di sampaikan ya! Apabila ada tindakan saya yg tidak berkenaan, keras pada menegakan disiplin & anggaran. Sekali lagi, tolong disampaikan ya! Juga dalam teman-sahabat ruangan lain,"tegasnya.

"Iya pak," jawab aku . "Oh ya, sampaikan jua pada mitra-mitra pada Rumah Sakit, jangan kaitkan antara tugas dan pribadi. Meskipun tugas saya sudah berakhir di RSUD dr Adnaan WD, tetapi langsung aku menggunakan kawan-kawan tidak akan pernah berakhir, silahkan datang ke rumah buat menjalin silaturahmi menggunakan saya,"tandasnya.

Penulis hanya sementara waktu berbincang menggunakan pak Herijon, lantaran terdapat keperluan lain. Maaf dan pamitan pak Herijon penulis terima menggunakan tulus. Demikian pula penulis, secara eksklusif & mewakili mitra-mitra dari Kamar Operasi, juga minta maaf dalam beliau, "bila ada tindak-tanduk kami yang mengecewakan selama bapak memimpin pada RSUD dr Adnaan WD, kami mohon jua di maafkan," tutup penulis, mengakhiri pembicaraan.

Baca Juga : Kapan RSUD dr Adnaan WD berdiri ?

Apa Prestasi Dokter Herijon Selama Memimpin di RSUD dr Adnaan WD ?

Terlepas dari segala kekurangannya, penulis beropini, selama kurang lebih 4 tahun dr.Herijon memimpin, beliau mampu membawa perubahan pembangunan fisik & fasilitas, antara lain:

Pembangunan Fasilitas Pelayanan RSUD dr Adnaan WD

  1. Sejak awal tahun 2015, masyarakat kota payakumbuh tidak perlu lagi cuci darah ke Bukittinggi, karena di RSUD dr AdnaanWD sudah ada unit yang menanganinya.
  2. Tindakan canggih bedah laparaskopi sudah bisa dinikmati oleh warga payakumbuh sekitarnya sejak akhir 2014.
  3. Tindakan bedah mata katarak canggih (Phaco) sudah bisa didapatkan oleh warga payakumbuh sekitarnya sejak 2014.
  4. Peremajaan mobil Ambulance, sebanyak 3 unit. Dan, peremajaan alat-alat laboratorium serta ruang perawatan.
  5. Tindakan penunjang Endoskopi juga sudah berjalan sejak akhir 2014.
  6. Penambahan daya listrik dan unit genset otomatis sebesar truk.

Enam item pada atas tidak gampang pada wujudkan sang mantan direktur primer sebelumnya. Terkait arah misi & tujuan pimpinan, dr.Herijon yg populer gampang berteman menggunakan siapa saja ini, terbilang visioner & ambisius pada melengkapi fasilitas & sarana pelayanan dan berkeinginan membuahkan RSUD dr Adnaan WD menjadi Rumah Sakit Tipe B. Salah satu indikatornya adalah melengkapi fasilitas layanan.

Pengembangan Pembangunan Fisik RSUD dr Adnaan WD
  1. Pembangunan gedung cempaka ( ruang penyakit dalam) sebanyak 2 tingkat, bangunan tersebut khusus untuk pelayanan perawatan kelas 3.
  2. Pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral, ICU, ICCU, NICU dan CSSD setinggi 4 setengah lantai. ( Pembangunan sedang berjalan)
  3. Pembangunan Gedung Farmasi dan Apotik.
  4. Pembangunan gedung laundry dan Gizi 2 tingkat ( Pembangunan sedang berjalan).
  5. Pembangunan Instalasi Pengolahan Akhir Limbah.

Satu-persatu mulai konkret pembangunan fisik selama dr. Herijon memimpin. Semua itu, tentunya atas persetujuan Pemko Payakumbuh dan DPRD Kota Payakumbuh, tetapi tanpa kegigihan pimpinan instansi terkait, tentunya sulit di wujudkan.

Akhirnya, penulis mengucapkan "Selamat jalan Pak Herijon, Semoga karya dan baktimu selama bertugas di RSUD dr Adnaan WD menjadi ladang amal di akhirat nanti". Dan, "Selamat datang dr.Mery Yuliesday, MARS , kami ( segenap ) karyawan RSUD dr Adnaan WD akan maju bersamamu melanjutkan pembangunan dan pengembangan pelayanan RSUD dr Adnaan WD.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini