WHAT'S NEW?
Loading...

Luar Biasa Motor Disulap Jadi Ambulance Roda Tiga| Bloggout

Biasanya yg dijadikan Ambulance buat merujuk pasien atau membawa jenazah merupakan mobil roda empat. Tetapi, kali ini PT.Nozomi Otomotif Indonesia, yang terletak di Subang, Jawa Barat berinovasi menyulap motor roda 3 sebagai Ambulance seperti terlihat pada gambar pada bawah ini:

Ambulance-motor
Ambulance Motor Roda Tiga / Photo : fajar.co.id

Motor Ambulance ini ditujukan buat wilayah terpencil yang kurang memadai fasilitas jalannya, misal jalan kecil & sempit, sebagai akibatnya mobil tidak lewat. Berhubung kapasitas motor ambulance ini tidak terlalu akbar, juga cocok masuk gang perumahan padat yang jalannya sempit.

Selain itu, motor ambulance juga cocok untuk klinik kecil, terkait harganya yang murah,  ditujukan untuk usaha kecil menengah, sebagaimana pernyataan Leo Zahar, Presiden Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia yangMedianers kutip dari Fajar.co.id, bahwa "Kendaraan roda tiga produksi Nozomi ini terdiri dari berbagai kekuatan mesin, mulai dari berkekuatan 110cc, 150cc, 200cc, dan 250cc. Dengan mesin teknologi Jepang. Dan harganya lebih irit 3 kali dari harga kendaraan roda empat. Kisaran mulai Rp.20 jutaan sampai Rp.60 jutaan."

Inovasi yang dihadirkan PT Nozomi Otomotif ini, semoga dapat memudahkan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya pada daerah terpencil, yg minim fasilitas.(Editor : Nurman/ Sumber: Fajar.Co.Id)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini