WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Hidup Sehat Selama Bencana Kabut Asap| Bloggout

Bencana-kabut-asap
Himbauan Pemko

Payakumbuh.

Dok: Jentra Elba

pemkot Payakumbuh mengeluarkan surat himbauan (8/9) mengenai "kewaspadaan kabut asap" agar masyarakat Payakumbuh terhindar dari penyakit ISPA ( lnfeksi Saluran Pernafasan Akut, & penyakit pernafasan berbahaya lainnya akibat berdasarkan kabut asap, efek kebakaran hutan Sumatera.

Baca : Asap Sumatera Lebih Kejam Dari Pada Asap Rokok

PandanganMedianers, himbauan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui surat edaran yang ditujukan pada warga merupakan langkah tepat dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan warga, sebab kabut asap sudah sangat mengkhawatirkan dan berbahaya.

Menjaga Kesehatan sangat penting. Untuk itu, individual yang menentukan kesehatannya mau di bawa kemana? Mau sakit atau mau sehat. Jika mau terhindar berdasarkan penyakit akibat kabut asap, maka inilah bentuk himbauan pemkot Payakumbuh dalam menjaga kesehatan selama bencana kabut asap. Diantaranya:

  1. Mengurangi aktifitas di luar rumah guna menghindari dampak kabut asap.
  2. Bila melakukan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker dan kaca mata.
  3. Tidak melakukan pembakaran jerami, sampah dan lain-lain yang dapat menimbulkan kabut asap.
  4. Tetap menjaga kesehatan tubuh dengan beristirahat yang cukup, memperbanyak minum air putih, tidak merokok dan lain-lain.
  5. Segera berobat ke Pustu/ Puskesmas terdekat bila terjadi gangguan kesehatan dan sesak nafas.
  6. Tetap melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS).
  7. Hidupkan lampu kendaraan bila bepergian dengan kendaraan.

Demikianlah, 7 item himbauan Pemerintah Kota Payakumbuh buat melindungi segenap masyarakat Payakumbuh agar terhindar dari penyakit dan tetap hayati sehat selama bencana kabut asap.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini