WHAT'S NEW?
Loading...

Ronaldo Ucapkan Terima Kasih Telah Di lakukan Operasi Katarak oleh Perdami| Bloggout

Medianers~Ronaldo, 14 tahun, warga Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, saat ini duduk di bangku kelas 3 SLTP mengaku kepada penulis, " Saya mengalami kebutaan pada mata sebelah kiri sejak kelas 5 SD".

Masih pada pengakuannya, dampak kebutaan (katarak) yang dia derita, ia merasa sangat terganggu dalam beraktifitas, juga menganggu penampilan, lantaran tampak kentara rona putih bundar pada bola mata kiri. Dan, ia menambahkan, "Untuk melihat hanya mata kanan aku yang berfungsi".


Ronaldo anak kedua dari 3 bersaudara, yang bercita-cita jadi atlet taekwondo ini sangat senang bisa kesempatan operasi katarak gratis yg diselenggarakan sang Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) pada RSUD dr Adnaan WD.


Informasi operasi katarak perdeo ini ia dapatkan menurut kantor Kelurahan Kubu Gadang, beliau diminta buat memeriksakan diri ke Puskesmas Payolansek, dan melalui Puskesmas Payolansek, Ronaldo pada daftarkan ke Perdami kerjasama menggunakan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit se-Sumatera Barat, yang pada sponsori oleh PT.Pelindo dan dompet dhuafa Singgalang.

Setelah terselesaikan operasi, Ronaldo yang sedang istirahat pada ruang pemulihan yang di dampingi ibunya mengucapkan poly terima kasih melalui media ini, pada orang-orang, organisasi, perusahaan dan instansi yg sudah menolongnya. Ia berharap matanya yg rabun lantaran katarak segera pulang pulih & dapat melihat dengan jelas.


Ronaldo, keliru satu menurut 19 penderita katarak yang pada operasi pada RSUD dr Adnaan WD oleh dr. Noviandri, Sp.M , dr. Rina Herlina Novianti, Sp.M & dr. Nisbar, Sp.M beserta tim Perawat Kamar Operasi RSUD dr Adnaan WD.
Dokter Noviandri selaku ketua operasi katarak massal daerah Payakumbuh sekitarnya mengungkapkan pada Medianers, " Operasi Katarak pada bulan ini ( baca: agustus) sasaran dari Perdami sebesar 1000 mata. Kami (Perdami) ingin memberantas kebutaan pada Sumatera Barat & Indonesia."


Terpisah, dr. Elista Yosepha, MARS selaku Direktur Pelayanan dan Penunjang di RSUD dr Adnaan WD mengaku dalam medianers saat menghadiri pembukaan, Sabtu (22/8/2015) " Kita siap memfasilitasi Perdami pada melaksanakan bakti sosial operasi katarak gratis, dengan meminjamkan Kamar Operasi & energi Perawat menjadi asisten.


Hal senada juga di anggukan oleh Ns. Lily Yanti, S.Kep selaku Kepala ruangan Instalasi Bedah Sentral, " Teman-teman Perawat kamar operasi siap membantu kelancaran operasi yang dimotori oleh Perdami".(Nurman)






















0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini