WHAT'S NEW?
Loading...

5 Jenis Vitamin Wajib Untuk Ibu Hamil| Bloggout

Asam folat sangat penting buat ibu hamil, karena bisa membantu buat mencegah stigma lahir yg dikenal menjadi stigma tabung saraf, yakni menurut kamus kesehatan cacat tabung kondisi adalah "Sebuah kelainan kongenital yg disebabkan oleh perkembangan abnormal dalam tabung saraf atau struktur embrio yg berkembang menjadi otak & sumsum tulang belakang."

Jadi, Ibu hamil muda (0- 12 minggu) sebaiknya mengkonsumsi tablet asam folat setiap hari, buat mencegah terjadinya stigma tabung syaraf ketika kehamilan.

Asam folat sanggup didapatkan menurut sari pati kuliner, seperti sayuran berdaun hijau dan beras merah. Serta terdapat jua dalam sereal & margarin. Kandungan asam folat yg masih ada dalam makanan tidak relatif buat memenuhi kebutuhan mak hamil. Untuk itu, sebaiknya mak hamil muda mengkonsultasikan dalam dokter pakar kebidanan tentang takaran asam folat yang tepat buat dikonsumsi waktu hamil.

Pada waktu kehamilan, Vitamin D mengatur jumlah kalsium & fosfat dalam tubuh, yg diharapkan buat menjaga tulang & gigi yg sehat. Ibu hamil perlu mengkonsumsi vitamin D selama kehamilan, supaya kebutuhan vitamin D bayi anda relatif.

Ibu hamil harus menerima suplemen vitamin D setiap hari, demikian pula ketika menyusui. Sebab, anak/bayi kurang vitamin bisa menyebabkan penyakit tulang, misalnya rakhitis, yaitu penyakit yang mensugesti pertumbuhan tulang dalam anak-anak.

Vitamin D bisa ditemukan secara alami pada minyak ikan (seperti salmon, mackerel & sarden), telur dan daging. Beberapa pembuat menambahkannya ke beberapa sereal, kacang kedelai, beberapa produk susu, susu serbuk, & lemak seperti margarin.

Ibu hamil perlu zat besi. Jika dalam masa kehamilan kekurangan zat besi, anda akan mengalami lelah, letih, lesu dan pucat dikenal dengan kurang darah.

Zat besi mampu didapatkan dalam daging, sayuran berdaun hijau, butir kering, & kacang-kacangan. Anda dapat mengkonsumsinya menjadi bagian berdasarkan diet seimbang yang sehat kecuali Anda alergi terhadap galat satu makanan pada atas.

Jika kebutuhan zat besi dalam darah Anda tidak tercukupi menggunakan mengkonsumsi jenis kuliner pada atas, maka sebaiknya hubungi dokter, bidan atau perawat kesehatan anda buat mengkonsultasikan dan dapatkan resep suplemen zat besi.

Konsumsi vitamin C waktu hamil bermanfaat untuk melindungi sel-sel & membantu buat menjaga kesehatan dan kebugaran. Diet seimbang, misalnya buah dan sayuran, termasuk brokoli, butir jeruk, tomat, paprika, & blackcurrant, adalah jenis kuliner mengandung vitamin C yg Anda butuhkan.

Kebutuhan vitamin c jua mampu dihasilkan melalui suplemen yang dijual dipasaran, jika kebutuhan vitamin c melalui butir-buahan & sayuran tidak tercukupi. Terkait dosis, sebaiknya konsultasikan pada pakar kesehatan anda.

Konsumsi kalsium ketika kehamilan sangat penting buat suplai pertumbuhan tulang & gigi bayi Anda. Kalsium sanggup dihasilkan melalui produk susu dan ikan menggunakan tulang yang bisa dimakan, seperti sarden (kaya akan kalsium).

Sarapan sereal, buah kemarau, misalnya buah ara &, almond, tahu (protein botani yg terbuat berdasarkan kacang kedelai) dan sayuran berdaun hijau, misalnya selada air, brokoli jua adalah asal kalsium lainnya.

Jika kebutuhan kalsium tidak tercukupi melalui makanan atau konsumsi sehari-hari, anda juga bisa menambahnya melalui suplemen yang tersedia pada apotik, tentunya atas saran dokter kebidanan anda.

Semoga uraian tentang 5 jenis vitamin bagi bunda hamil yang wajib dikonsumsi selama kehamilan berguna bagi anda yg sedang mencari surat keterangan tentang nutrisi & vitamin bunda hamil. Medianers sebagai pemberi keterangan seputar global kesehatan ucapkan terima kasih atas ketika dan kesedian anda buat membagikan tulisan ini pada media sosial pada yg lainnya.(AntonWijaya)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini