WHAT'S NEW?
Loading...

Panduan Agar Anak Tidur Sendirian

Anak Tidur Sendirian


Siapa yang sudah tidur di tempat tidurnya? Jika anak Anda membangunkan Anda di malam hari dan ingin merangkak di bawah selimut dengan Anda, Anda mungkin tidak memiliki cukup istirahat untuk melakukan tugas Anda di kantor dan di rumah. Lebih penting lagi, penting bahwa anak Anda mengembangkan kepercayaan diri untuk menjadi lebih mandiri.

Selama Anda bersedia untuk mendengarkan anak anda yang sedikit rewel, Anda dapat berhenti berdebat tentang waktu tidur. Pertimbangkan saran ini agar anak tidur sendirian di kamar mereka sendiri sehingga seluruh keluarga Anda dapat menikmati tidur malam yang nyenyak.

Langkah yang dapat Anda ambil Agar Anak Tidur Sendirian:

1. Tenang. Takut monster, perampok, dan bahaya membayangkan lainnya sering kali menjadi alasan anak Anda ingin Anda berada di dekat mereka. Konfirmasikan perasaannya. Menghibur dia setelah mimpi buruk dan memberinya mainan lembut untuk memeluk.

2. Menghabiskan waktu bersama mereka. Anak Anda mungkin juga membutuhkan lebih banyak perhatian. Rencanakan waktu untuk percakapan individu sepanjang hari sambil memanggang kue atau pergi ke kebun binatang.

3. Anda berbicara tentang hal itu. Tanyakan kepada anak Anda apa yang akan membantu mereka di kamar mereka. Jika Anda merasa sulit untuk memasukkannya ke dalam beberapa kata, cobalah membuat gambar atau mereproduksi adegan dengan boneka kaus kaki.

4. Mulai lebih awal. Tentu saja, lebih mudah jika Anda memulai prosesnya sebelum ia dapat memasuki ruangan Anda sendiri. Lebih mudah untuk mencegah kebiasaan daripada memecahkannya.

5. Anda harus melatih dalam interval. Jika putra atau putri Anda sudah terbiasa dengan kunjungan larut malam setelah film menakutkan atau badai petir, Anda masih dapat membuat rutinitas baru. Beritahu mereka bahwa mereka akan melihat Anda setiap 10 menit ketika Anda tinggal di tempat tidur. Tingkatkan interval waktu.

6. Lanjutkan secara bertahap. Jika merekaa membutuhkan lebih banyak keyakinan, ada langkah perantara yang dapat Anda Terapkan. Duduklah di ranjang sampai Anda tertidur, atau sementara meminta mereka untuk tidur di kasur udara di lantai.

7. Jadilah membosankan. Ini adalah salah satu waktu yang jarang ketika Anda ingin anak Anda untuk menghindari Anda. Batasi berbicara dan memeluk sehingga bergaul dengan Anda tidak menyenangkan pula.

8. Tambah pencahayaan kamar. Jika Anda beruntung, anak Anda mungkin saja takut gelap. Sebuah lampu malam atau senter yang dapat Anda kontrol dapat menjadi solusi cepat.

9. Menawarkan imbalan pada mereka. Tidur sendiri adalah prestasi besar. Berikan anak Anda pujian atau memperlakukan kecil untuk malam mereka bekerja sama. Stiker dan permen karet bebas gula adalah pilihan yang baik.

Koreksi diri Anda

1. Periksa motif Anda. Jujurlah pada diri Anda sendiri tentang peran yang dapat Anda mainkan dalam situasi tersebut. Orangtua kadang mendorong anak mereka untuk berbagi kamar tidur dengan mereka, terutama jika mereka suka perusahaan mereka atau ingin menghindari bersosialisasi dengan pasangan mereka. Mungkin sudah saatnya untuk membuat lebih banyak teman dengan anak Anda di siang hari atau menghubungi konselor pernikahan.

2. mereka membuat penghalang. Apakah Anda bangun terkejut di pagi hari dan menemukan bahwa anak Anda telah tidur di tempat tidur Anda? Menggantung Bel di pintu kamar atau tetap tertutup sehingga Anda dapat memonitor situasi lebih dekat.

3. Gigih. Kegigihan terbayar. Jika Anda menolak untuk membuat pengecualian, Anda bisa mendapatkan kamar  Anda kembali lebih cepat.

4. Contoh kebiasaan tidur yang baik. Setelah setiap anggota keluarga menikmati ranjang mereka sendiri, Anda dapat membantu mereka memiliki mimpi manis. Stick untuk tidur yang konsisten dan membatasi malam-waktu makanan ringan dan menonton TV.

Sangat mudah untuk beralih ke kebiasaan tidur yang mempengaruhi istirahat Anda. Hampir 24% dari orang tua mengatakan anak-anaknya terkadang tidur di ranjang mereka, menurut National Sleep Foundation. Namun, jika Anda berpikir secara konsisten dan positif, Anda dapat mengubah keadaan di sekitar sehingga Anda dan anak Anda tidur nyenyak dan terpisah.

0 comments:

Post a Comment