WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Jus , Biji , Daun, Buah Alpukat | Bloggout

Manfaat-Jus-,-Biji-,-Daun,-Buah-Alpukat

[ 14/03/2020 08:54:27 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Jus , Biji , Daun, Buah Alpukat" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:54:27, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Jus , Biji , Daun, Buah Alpukat:

Manfaat Jus dan Daun Alpukat

Manfaat Biji Alpukat

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Jus , Biji , Daun, Buah Alpukat" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan Untuk Kecantikan

Ya, itulah berbagai macam manfaat buah alpukat beserta khasiat daun dan bijinya yang wajib kita ketahui. Maka, bagi Anda yang menyukai buah alpukat ini akan mendapatkan berbagai macam efek positif bagi kesehatan dan kecantikan tubuh Anda!

– Menghaluskan kulit

– Mengobati mata bengkak

– Menurunkan kolesterol

– Menurunkan tekanan darah

– Mengontrol gula darah

– Mencegah kanker

– Sebagai anti inflamasi atau anti peradangan

– Menyehatkan kulit dan rambut

Sementara itu, khasiat dari daun alpukat jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka akan mendapat beberapa keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan tubuh antara lain:

Bagi Anda yang sering mengalami penyakit maag bisa menggunakan cara ini. Cara penyembuhan dengan biji alpukat ialah ambil biji buah alpukat lalu parut sampai halus kemudian campur dengan 100 ml air matang. Setelah tercampur, saring buat memisahkan air dan ampasnya. Minum air tersebut dengan rutin.

– Mengobati sakit maag

Untuk mengobati DM, caranya ialah ambil 1 buah biji alpukat dan cuci bersih dan panggang biji buah alpukat hingga kecoklatan. Setelah itu, potong kecil-kecil biji buah alpukat yang sudah berubah warna lalu rebus hingga matang. Minum air rebusan tadi sekali sehari setiap hari.

– Mengobati diabetes mellitus (DM)

Selain daunnya, alpukat juga memiliki manfaat yang terdapat pada bijinya. Adapun manfaat biji alpukat antara lain:

Caranya dalam mengobati darah tinggi dengan mengambil 3-4 lembar daun alpukat, cuci hingga bersih lalu seduh ke dalam segelas air panas. Kemudian dinginkan dan minum air daun alpukat tadi setiap hari 1 gelas.

– Mengobati darah tinggi

Cara mengobati sakit pinggang dengan daun alpukat ini yaitu dengan mengambil 5-6 lembar daun alpukat lalu rebus dengan 2 gelas air dan didihkan hingga tersisa setengahnya lagi. Setelah itu, diamkan air rebusan tadi selama 1 malam, lalu minum di keesokan harinya.

– Mengobati sakit pinggang

Anda bisa memanfaatkan daun alpukat buat mengobati sakit perut. Adapun caranya dengan mengambil 6 gram rimpang kunyit, 5-7 lembar daun alpukat, 6 gram daun pegagan, dan 5 gram akar temu kelinci. Caranya, campur dan rebus semua bahan-bahan di atas dengan 125 ml air dan didihkan. Setelah mendidih, matikan kompor lalu dinginkan ramuan yang sudah direbus tadi. Untuk mengobati sakit perut, minum air rebusan tersebut sehari 1 gelas.

– Mengobati sakit perut

Alpukat dengan nama ilmiah Persa Americana ini ternyata memiliki khasiat yang juga terdapat pada daun dan bijinya. Sebelum kita membahas berbagai macam khasiat dari buah alpukat, ada baiknya kita membahas manfaat daun alpukat terlebih dahulu buat Anda.

Tak hanya kandungan vitaminnya saja yang cukup tinggi, alpukat juga memiliki kandungan lemak tinggi dan tentunya sangat bagus bagi tubuh. Jadi, bergembiralah bagi Anda yang menyukai jus alpukat karena Anda akan mendapatkan berbagai manfaat jus alpukat yang baik bagi tubuh dan juga kulit.

Siapa yang tak kenal buah alpukat? Buah yang hampir semua orang suka ini ternyata memiliki banyak khasiat. Manfaat buah alpukat sendiri selain buat kesehatan juga sangat berkhasiat bagi perawatan kecantikan. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dengan kandungan 14 mineral dan 11 vitamin yang berguna bagi tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini