WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Asam Urat Normal Menurut WHO

Asam-Urat-Normal-Menurut-WHO

[ 14/03/2020 08:56:53 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk supaya postingan dalam blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Asam Urat Normal Menurut WHOdanquot; yang sudah diterbitkan dalam lepas 14/03/2020 08:56:53, Mari kita simak hingga selesai berikut ulasan Asam Urat Normal Menurut WHO:

Penyebab asam urat menjadi tinggi

  • Metabolisme purin yang berlebihan, hal ini biasanya terjadi apajika kita terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi seperti jeroan, makanan kaleng, seafood, serta kaldu daging. Pengurangan sumber protein binatangi bisa diimbangi dengan mengkonsumsi sumber protein nabati seperti tahu, tempe, terong, jamur, kacang-kacangan dan lain-lain
  • Adanya faktor genetik atau riwayat dari keluarga yang menderita asam urat, hal ini bisa menjadi faktor terjadinya gejala asam urat semakin tinggi. Genetik ialah faktor resiko, jika kita bisa menjaga gaya hidup sehat maka kita bisa mengurangi kemungkinan terkena penyakit asam urat.
  • Mengonsumsi alkohol secara berlebihan, alkohol merupakan salah satu zat yang dapat menghambat proses pengeluaran asam urat dalam tubuh manusia.
  • Mempunyai berat badan yang berlebih juga bisa memicu meningginya kadar asam urat, hal ini terjadi karena lemak yang ada dalam tubuh orang yang gemuk dapat menghambat proses keluarnya asam urat dalam urin. Ada baiknya buat menurunkan berat badan agar tidak terlalu gemuk dan lakukan penurunan berat badan dengan cara yang sehat.
  • Adanya gangguan pada fungsi ginjal, proses keluarnya asam urat bersama urin ialah melalui ginjal. Apajika terjadi gangguan pada fungsi ginjal maka proses keluarnya asam urat juga akan terganggu.
  • Faktor usia juga menjadi faktor terjadinya asam urat yang tinggi terutama pada pria, hal ini karena pria yang sudah menginjak usia 30 tahun memiliki asam urat di dalam darah lebih tinggi jika dibandingkan dengan perempuan. Para perempuan baru akan mengalami asam urat meningkat saat ia sudah menopause.
  • Dan yang terakhir ialah kurang minum air putih (baca Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Untuk Diet), kurangnya minum air putih/mineral dapat memicu terjadinya pengendapan pada asam urat serta dapat menghambat keluarnya asam urat.

Kadar asam urat normal berdasarkan WHO

  1. Pada pria dewasa kadar normal asam uratnya ialah sekitar 2 – 7,5 mg/dL, sementara itu pada perempuan yang sudah dewasa ialah 2 – 6,5 mg/dL.
  2. Pada laiki-laki dengan usia diatas 40 tahun kadar normal asam uratnya 2 – 8,5 mg/dL, pada perempuan 2 – 8 mg/dL
  3. Anak-anak yang berumur 10 – 18 tahun kadar asam uratnya 3,6 – 5,5 mg/dL, sementara itu pada anak perempuan 3,6 – 4 mg/dL

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Asam Urat Normal Menurut WHO" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

Setelah mengetahui beberapa faktor dari asam urat yg meninggi, kali ini saya akan mengulas tentang kadar Asam Urat Normal Menurt WHO.

Banyak sekali orang-orang yg belum mengetahui berapa nilai kadar normal asam urat pada tubuh kita. Nah kali ini aku akan mengungkapkan kadar Asam Urat Normal Menurut WHO. Tetapi sebelum mengungkapkan kadar asam urat tak terdapat salahnya bila kita mengetahui terlebih dahulu faktor berdasarkan asam urat tersebut.

Asam urat artinya bagian berdasarkan metabolism purin, walau apajika nir berlangsung secara normal maka akan terjadi sebuah proses penumpukan Kristal berdasarkan asam urat pada persendian yang bisa mengakibatkan rasa sakit yang cukup tinggi. Sebenarnya asam urat sudah ada pada tubuh kita & bukan suatu penyakit, dari asam urat tersebut pada nilai yg normal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini