WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal | Bloggout

Mengolah-Kulit-Manggis-Sebagai-Obat-Herbal

[ 14/03/2020 08:57:14 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:57:14, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal:

Manfaat dari kulit buah manggis :

Cara mengolah kulit buah manggis :

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tahukan Kamu Tentang Efek Samping Nigella Sativa

Itulah tadi ulasan mengenai cara Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal, sangat simple dan mudah bukan ? semoga ulasan tersebut dapat menambah pengetahuan anda mengenai ekstrak kulit manggis dan semoga berguna bagi anda. Artikel lainnya Manfaat Sayur Kangkung Untuk Ibu Hamil

Dengan cara ditumbuk, caranya hampir sama dengan diatas, yakni keringkan kulit buah manggis, kemudian sesudah kering ambil kulit manggis secukupnya lalu tumbuk hingga menjadi serbuk yang halus. Sementara itu buat membuatnya menjadi obat, amjikah serbuk dari kulit manggis tersebut kemudian campurkan dengan jus/seduh dengan air yang panas kemudian tambahkan madu biar rasanya tidak pekat/pahit.

Direbus dan dikeringkan, caranya ialah iris kulit buah manggis tipis-tipis kemudian jemur diterik matahari hingga kering, hal ini bertujuan agar kulit manggis tersebut bisa bertahan lama serta tahan terhadap jamur. Sementara itu buat membuatnya jadi obat, amjikah satu genggam kulit buah manggis yang sudah kering kemudian rebus dengan segelas air, tunggu beberapa saat hingga kulit manggis tersebut menjadi layu. Setelah layu ambil rebusan kulit manggis tersebut kemudian pakailah buat membuat jus dan campur dengan buah lainnya.

Dibuat Jus, caranya kerok kulit buah manggis, taruh dalam blender kemudian campurkan air satu gelas dan tambahkan gula secukupnya agar rasanya menjadi manis, lebih baik anda gunakan gula merah/gula jawa, anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pait, sesudah itu blender sampai halus. Kemudian minum dengan rutin setiap 2 kali sehari.

Nah, sesudah mengetahui beberapa kegunaan atau manfaat dari kulit manggis, kali ini saya akan menjelaskan cara Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal. Kulit dari buah manggis ini dapat diolah dengan berbagai cara.

Dapat mengatasi keracunan makanan, memperkuat kekebalan tubuh, dapat normalkan tekanan darah, mengobati sesak nafas, mengobati serta mencegah kanker, mencegah penyakit disentri, mencegah kerusakan DNA, mengurangi pembengkaan saat menstruasi, meringankan sakit gigi, mengobati diare, mengobati batu ginjal, menurunkan berat badan serta beberapa manfaat yang lainnya.

Sebelum saya menjelaskan tentang cara pengolahan kulit buah manggis sebagai obat herbal, nampaknya tidak salah jika kita harus mengetahui terlebih dahulu manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari obat herbal kulit manggis.

Manggis ? siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Daging buahnya yang manis dan penuh dengan kandungan nutrisi maupun vitamin yang berguna bagi tubuh kita. Selain itu kulit dari buah yang satu ini juga dapat menjadi obat herbal yang bisa memberi manfaat bagi tubuh kita jika diolah dengan benar. Kali ini saya akan mengulas cara Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini