WHAT'S NEW?
Loading...

Hindari Hambatan-Hambatan Kreativitas dan Biarkan Diri Bersinar

Hambatan-Hambatan  Kreativitas


Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru atau mengembangkan ide-ide baru. Mengembangkan lebih kreativitas dapat menguntungkan karir Anda, hubungan, dan hobi. Anak-anak suka menjadi kreatif, tapi banyak orang dewasa kurang termotivasi untuk menjadi kreatif. Ternyata cukup banyak hambatan juga dalam kreativitas.

Kendala paling umum dalam meningkatkan kreativitas:


1. Takut ejekan. Seperti yang mereka katakan, cantik, orang yang tidak berani tidak menang. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, seseorang akan berlatih kritik. Belajarlah mengabaikan pesimis dan biarkan kreativitasmu bersinar.

2. Takut gagal. Ini mungkin takut kehilangan uang atau waktu yang berharga. Atau mungkin hanya takut gagal. Mereka cukup tangguh untuk menanganinya. Mereka telah gagal ribuan kali dalam satu atau lain cara, dan mereka telah selamat. Apa yang terjadi jika mereka gagal?

3. Interupsi. Waktu dan ruang untuk merangsang kreativitas. Sulit untuk mengembangkan ide yang brilian ketika anak-anak Anda memanggil nama Anda atau telepon Anda celetuk kepada mereka setiap 30 detik. Merencanakan waktu kreatif Anda untuk menghindari sebagai banyak interupsi mungkin. Di pagi hari dan di malam hari mungkin pilihan terbaik bagi banyak orang.

4. Gangguan. Gangguan adalah istirahat bahwa Anda akan memperlakukan diri Anda untuk. Bagaimana Anda biasanya menghabiskan waktu Anda? Hapus gangguan ini dari lingkungan langsungmu. Set telepon untuk bisu dan drop di kotak surat. matikan TV. Fokus pada kegiatan kreatifmu 100%. Gangguan dikendalikan. Memiliki disiplin diri untuk mengendalikan mereka.

5. Pengalaman Sebelumnya. Pengaruh masa lalumu saat berpikir dan keyakinanmu. Cobalah untuk membuka pikiran Anda untuk semua kemungkinan. Hanya karena sesuatu tidak bekerja di masa lalu tidak berarti tidak dapat bekerja hari ini. Lepaskan masa lalu dan bebaskan kreativitasmu.

6. Masih terlalu dini untuk berhenti. Segera setelah ide yang baik ditemukan, sudah adat untuk meninggalkan pencarian untuk solusi yang lebih baik. Apakah Anda yakin telah memilih warna yang tepat untuk gambar Anda? Kata yang tepat untuk novelmu? Ide yang tepat untuk menghasilkan $ 10 juta?

- Jika Anda menemukan ide yang baik, teruskanlah mencari ide yang lebih baik.

7. Stres. Stres dan kreativitas jarang sekali bergandengan tangan. Apakah stres karena kelelahan, kurangnya waktu, masalah keuangan, atau penyakit, kreativitas lebih menantang daripada ketika Anda rileks. Luangkan waktu untuk bersantai dan bersantai sebelum memulai sesi kreatif. Hasil Anda akan ditingkatkan.

8. Sentimen Negatif. Ini bukan hanya stres. Kemarahan, kecemburuan, ketakutan, ketidaksabaran, kesedihan, atau keputusasaan juga bisa menjadi hambatan untuk kreativitas. Penelitian telah menunjukkan bahwa kreativitas cenderung meningkat ketika Anda mengalami suasana hati yang kuat, suasana hati positif.

- Lakukan apa pun untuk meningkatkan suasana hatimu sebelum kau mendapatkan akses kreativitasmu. Jalan-jalan, panggil teman yang baik, atau dengarkan musik yang mendorong. Apa yang membuat Anda merasa lebih baik ketika Anda berada dalam suasana hati yang buruk?

9. Terlalu banyak pilihan. Bahkan, mungkin lebih mudah menemukan pembuluh darah kreatifmu jika kau membatasi pilihanmu. Cobalah menggambar dengan hanya tiga warna. Tulis cerita singkat hanya 300 kata. Atau membuat sebuah lagu hanya dalam beberapa akord. Memiliki terlalu banyak pilihan dapat menjadi masalah dalam dirinya sendiri. Cobalah untuk membatasi pilihan Anda jika Anda terjebak.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan jus kreatif Anda mengalir, mungkin ada sesuatu yang menghentikan Anda. Kreativitasmu adalah bagian integral dari keunikan dirimu. Hindari hambatan biasa untuk kreativitas dan menunjukkan kepada dunia apa yang harus Anda tawarkan. Untuk benar-benar mempromosikan kreativitasmu, cobalah untuk menggunakannya secara teratur. Dan mulai dengan itu hari ini!


0 comments:

Post a Comment