WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Makan Coklat Bagi Kesehatan Untuk Kecantikan | Bloggout

Manfaat-Makan-Coklat-Bagi-Kesehatan-Untuk-Kecantikan

[ 14/03/2020 08:54:22 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan Untuk Kecantikan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:54:22, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan Untuk Kecantikan:

Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Makan Coklat Bagi Kesehatan Untuk Kecantikan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

Ya, itulah beberapa manfaat coklat bagi kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda rasakan saat dikonsumsi maupun saat dijadikan produk ramuan perawatan kulit.

Coklat bisa digunakan sebagai scrub alami buat perawatan kulit. Dengan menggunakan scrub coklat, maka dapat mencerahkan kulit tubuh serta menghilangkan sel-sel kulit mati dalam tubuh. Caranya yaitu dengan melelehkan bubuk coklat, lalu campur dengan susu hingga berbentuk krim. Lalu, aplikasikan scrub coklat ini pada wajah dan leher.

– Scrub alami

Untuk perawatan area kulit luar, maka coklat bisa digunakan sebagai anti-aging alami. Kandungan flavonoid sebagai antioksidan berperan buat mengencangkan kulit tubuh sehingga selalu terlihat muda dan segar. Adapun caranya dengan melelehkan cokelat ke dalam susu lalu aplikasikan pada kulit sambil melakukan pijatan. Lakukan ramuan coklat ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

– Anti-aging

Coklat juga ternyata bisa diaplikasikan menjadi sebuah produk kecantikan kulit terbaik. Dimana jika cokelat bubuk dicampurkan dengan kafein, maka akan berguna bagi detoksifikasi kulit. Tak hanya itu, campuran coklat dan kafein juga bisa mengatasi kulit kusam dan berminyak.

– Detoksifikasi kulit

Tak hanya buat kesehatan, coklat juga berguna bagi kecantikan. Bagi Anda yang sangat peduli kecantikan, ini dia manfaat coklat buat kecantikan.

Dengan mengkonsumsi coklat, Anda juga bisa membantu diri Anda buat membantu menghambat penuaan dini. Seperti mengurangi kerutan di wajah, dengan kandungan antioksidan alaminya.

– Menghambat penuaan dini

Ya, coklat juga merupakan obat alami buat menurunkan tekanan darah, bagi Anda yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan flavonoid inilah yang berperan sebagai antioksidan yang bersifat menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

– Obat hipertensi

Pilihan yang tepat saat seseorang merasa stres atau depresi ialah dengan mengkonsumsi cokelat. Ya, karena coklat memiliki kandungan senyawa serotonin yang berperan sebagai anti depresan alami.

– Obat anti depresi

Manfaat makan coklat lainnya ialah dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau lemak jahat. Sebaliknya, coklat justru dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL atau lemak baik dalam tubuh.

– Menurunkan kolesterol

Coklat mengandung senyawa kimia yang juga bisa membantu sistem kardiovaskuler menjadi lebih lancar. Apalagi jika Anda mengkonsumsi dark chocolate, maka bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Oleh karena itu, bagi Anda yang menyukai coklat akan terhindar dari resiko penyakit jantung.

– Mencegah penyakit jantung

Coklat mengandung senyawa flavonoid yang sangat bagus bagi tubuh, salah satunya ialah berperan buat melebarkan pembuluh darah di dalam otak. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

– Meningkatkan sirkulasi darah

Jika Anda menyukai coklat, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan beberapa manfaat coklat bagi kesehatan seperti berikut ini:

Kemudian, coklat dibawa ke Spanyol dan masyarakat di sana memberinya campuran gula sehingga rasanya sangat enak. Seiring perkembangannya, saat ini coklat Selain dijadikan sebagai minuman, tetapi juga makanan. Hingga banyak produk makanan coklat yang dijual di pasaran. Maka wajar, jika hingga saat ini coklat menjadi salah satu produk makanan yang amat disukai oleh masyarakat.

Coklat merupakan makanan yang amat familiar dan disukai oleh kebanyakan orang karena rasanya yang lezat. Tak hanya itu, manfaat coklat juga ternyata sangat bagus bagi tubuh. Sejarah coklat berdasarkan namanya sendiri dari bahasa suku Aztec berasal dari nama xocoatl yang artinya minuman pahit.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini