WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Apel Untuk Kesehatan dan Kulit | Bloggout

Manfaat-Apel-Untuk-Kesehatan-dan-Kulit

[ 14/03/2020 08:56:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Apel Untuk Kesehatan dan Kulit" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:56:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Apel Untuk Kesehatan dan Kulit:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Apel Untuk Kesehatan dan Kulit" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Air Kelapa Hijau Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Kita dapat dengan mudah mendapatkan manfaat apel buat kesehatan dan kulit karena buah ini sangat populer serta mudah didapatkan di pasar, supermarket maupun di toko-toko buah. Penyajian buah apel juga cukup mudah karena kita bisa langsung memakannya atau mengolahnya menjadi jus apel, koktail maupun berbagai masakan.Sebelum memakan atau mengolah buah apel ada baiknya buat mencuci sampai bersih karena kebanyakan apel permukaannya mengandung pestisida dan pengawet. Pestisida yang amat sering digunakan antara lain organofosfat dan organo-chlorida seperti permethrin dan DDT.Sangat disarankan buat sering-sering mengkonsumsi apel, hal ini karena banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Berikut ini ialah beberapa manfaat apel yang perlu anda tahu1. Mengandung antioksidanApel mengandung banyak manfaat buat kesehatan dan bagi kulit karena mengandung antioxidan, flavonoid dan serat makanan. Kandungan antioksidan dan phytonutrien dalam apel membantu mencegah hipertensi, kanker, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.Studi yang melibatkan 187.382 orang yang mengkonsumsi 3 sajian perminggu buah apel, anggur, blueberri atau pir. memiliki resiko 7% lebih kecil mengidap penyakit diabetes tipe 2.2. Memperpanjang usiaPada tahun 2011 lalu American Chemical Society melakukan penelitian yang menghasilkan kesimpulan bahwa binatang yang diberi makan apel memiliki umur 10% lebih panjang serta memiliki kemampuan motorik yang lebih baik dibandingkan dengan binatang yang tidak diberi makan apel. walaupun penelitian ini baru dilakukan pada binatang tetapi para peneliti percaya bahwa efek yang tidak terlalu berbeda dapat dirasakan pada manusia.3. Apel buat meningkatkan daya ingatPara peneliti dari University of massachustts melakukan penelitian dan berhasil mengungkap bahwa rutin mengkonsumsi apel terbukti dapat meningkatkan senyawa kimia yang disebut sebagai asetilkolin, zat ini merupakan hormon yang berfungsi sebagai penghubung antar sel otak. Hal ini didukung oleh berbagai penelitian yang menghasilkan kesimpulan bahwa buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi dapat mencegah berbagai masalah yang terkait dengan penurunan daya ingat. Ditambah dengan kandungan vitamin B komplek (riboflavin, thiamin dan vitamin B6) yang menjaga sel darah merah dan sebagai nutrisi syaraf semakin baik buat daya ingat.4. Manfaat apel buat kulitSudah disebutkan sebelumnya kalau apel merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Selain buat kesehatan antioksidan juga sangat berguna buat mencegah penuaan dini pada kulit serta mencerahkan kulit. Apel juga memiliki kandungan asam malat yang berfungsi membantu pelepasan sel kulit mati. Kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) dalam apel menjaga kulit dari keriput dan penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat apel buat kulit ini bisa dengan mengkonsumsinya atau dijadikan sebagai masker. Caranya campurkan apel yang telah dihalus kan dengan madu murni, aplikasikan pada wajah  yang telah dibersihkan, tunggu selama 15-30 menit lalu jikas dengan air.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini