WHAT'S NEW?
Loading...

Dapatkah Cuka Apple Mengobati Gout?

Cuka Apple Mengobati Gout

Selama ribuan tahun, cuka telah digunakan  sebagai bumbu masakan, menyembuhkan luka, mencegah infeksi, permukaan bersih, dan bahkan mengobati diabetes. Di masa lalu, cuka diiklankan sebagai obat mujarab yang dapat mengobati segala sesuatu dari racun Ivy kanker.

Hari ini, cuka sari apel (ACV) adalah salah satu dari banyak produk kesehatan. Ada banyak informasi yang mengklaim bahwa cuka dapat mengobati tekanan darah tinggi, mulas, diabetes, psoriasis, obesitas, sakit kepala, disfungsi ereksi, dan gout.

Namun, komunitas ilmiah skeptis tentang efek penyembuhan cuka. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Apa itu cuka sari apel?

Cuka sari apel terbuat dari fermentasi sari apel. Sari segar terbuat dari jus apel dan diperas Dalam proses fermentasi dua tahap, diolah menjadi cuka.

Pertama, ragi ditambahkan untuk mempercepat proses fermentasi alami. Selama fermentasi ragi, Semua gula alami dalam Sari berubah menjadi alkohol. Bakteri asam asetat kemudian mengambil alih alkohol dan mengubahnya menjadi asam asetat, yang merupakan komponen utama dari cuka. Seluruh proses mungkin memakan waktu beberapa minggu.

Proses fermentasi panjang ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan lapisan lendir ragi dan asam asetat. Lendir ini adalah kumpulan enzim dan molekul protein yang dikenal sebagai "ibu " dari cuka. Dalam cuka komersial dibuat, Ibu selalu disaring keluar. Namun, ibu memiliki manfaat khusus gizi. Satu-satunya cara untuk membeli cuka yang masih mengandung ibunya adalah untuk membeli mentah, tanpa filter, tidak dipasteurisasi cuka sari apel.

Semua tentang gout

Gout, yang merupakan bentuk kompleks arthritis, dapat mempengaruhi siapa pun. Hal ini terjadi ketika asam urat terakumulasi dalam tubuh dan kemudian mengkristal di sendi. Hal ini menyebabkan kejang mendadak dengan sakit parah, kemerahan, dan sensitivitas pada sendi yang terkena. Gout sering mempengaruhi sendi di bagian bawah jempol kaki. Selama serangan gout, Anda mungkin merasa bahwa ibu jari Anda terbakar. Hal ini dapat menjadi panas, bengkak, dan sangat sensitif yang bahkan berat lembaran tak tertahankan.

Untungnya, ada berbagai obat yang dapat membantu mengobati dan mencegah serangan gout. Sayangnya, banyak dari obat ini memiliki efek samping yang serius.

Pengobatan alternatif gout, seperti cuka sari apel, mungkin dapat membantu mengurangi kemungkinan serangan di masa depan tanpa membebani Anda dengan efek samping yang tidak perlu.

Keuntungan dari cuka sari apel

ACV memiliki banyak keuntungan umum. Termasuk berikut ini:

  • Komponen cuka sari apel termasuk asam asetat, kalium, vitamin, garam mineral, asam amino, dan asam organik sehat lainnya.
  • Sebuah studi yang dilakukan di Bioscience, bioteknologi, dan BiochemistryTrusted source menemukan bahwa cuka mengurangi tekanan darah dari hipertensi tikus.
  • Cuka adalah sumber makanan untuk polifenol, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat mengurangi risiko kanker orang, menurut sebuah artikel di OntologyTrusted source.
  • Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of diabetes ResearchTrusted source menunjukkan bahwa cuka membantu orang dengan diabetes tipe 2 menggunakan insulin mereka lebih efektif dan meningkatkan kadar gula darah mereka setelah makan.
  • Karena cuka meningkatkan sensitivitas insulin, dapat membantu mencegah diabetes tipe 2 pada orang berisiko tinggi.
  • Cuka memiliki sifat antimikroba.
  • ACV mengandung bakteri baik yang meningkatkan koloni bakteri dalam bioma usus dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
  • Sebuah sumber penelitian Perancis telah menemukan bahwa cuka sari apel membantu melindungi tikus dari masalah yang berkaitan dengan obesitas, seperti kolesterol darah tinggi dan gula darah tinggi.

Tingkat pH dan efek pada gout

Sebuah studi baru-baru ini,(1) "sumber yang dapat diandalkan keasaman dalam urin ", dilakukan di Jepang, menghasilkan beberapa kesimpulan menarik. Para peneliti menemukan bahwa asam dalam urin mengganggu kemampuan tubuh untuk mengeluarkan asam urat secara benar.

Urin yang kurang asam (lebih alkali) transfer lebih asam urat dari tubuh.

Ini adalah berita bagus untuk orang dengan gout. Ketika kadar asam urat dalam darah turun, asam urat tidak menumpuk dan tidak mengkristal pada sendi.

Keasaman urin Anda dipengaruhi oleh makanan yang Anda makan. Studi Jepang ditugaskan peserta dua diet yang berbeda, satu asam dan satu dasar. Peserta yang makan diet dasar telah lebih dasar urin. Para peneliti sampai pada kesimpulan bahwa diet dapat membantu orang dengan gout untuk mengurangi tingkat asam urat dalam tubuh mereka.

Para peneliti telah menemukan bahwa asam amino yang mengandung belerang adalah penentu utama kadar asam urat. Mereka berlimpah dalam protein hewani. Jadi, orang yang makan banyak daging memiliki lebih asam urin. Hal ini menegaskan asumsi lama bahwa orang yang makan tingkat tinggi protein hewani lebih rentan terhadap gout daripada orang dengan diet kaya buah-buahan dan sayur-sayuran.

Tidak jelas apakah menambahkan ACV untuk diet Anda mempengaruhi keasaman urin Anda. Cuka termasuk dalam makanan utama yang digunakan dalam studi Jepang, tetapi bukan satu-satunya bahan.

Apa yang studi katakan?

Tidak ada penelitian ilmiah mengevaluasi penggunaan cuka sari apel dalam pengobatan gout. Namun, ACV dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi peradangan dengan mengurangi jumlah asam urat dalam darah Anda.

Penelitian terbaru oleh sumber terpercaya memberikan bukti ilmiah bahwa cuka sari apel membantu dalam penurunan berat badan. Para peneliti telah mempelajari efek cuka sari apel pada tikus yang dikonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi. Mereka menemukan bahwa tikus lebih cepat kenyang dengan cuka, yang menyebabkan penurunan berat badan.

Sebuah studi 2010  yang dilakukan oleh "sumber terpercaya " diikuti lebih dari 12.000 pria berusia 35 untuk 57 selama tujuh tahun. Para peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki perubahan berat badan, mereka yang memiliki penurunan berat badan yang signifikan (sekitar 22 poin) empat kali lebih mungkin untuk menurunkan kadar asam urat mereka.

Cara menggunakan cuka sari apel

Cuka sari apel harus diencerkan dengan air sebelum digunakan. Hal ini sangat asam dan dapat menyebabkan karies dalam keadaan murni. Hal ini juga dapat membakar kerongkongan. Cobalah meletakkan 1 sendok makan dalam segelas penuh air sebelum tidur. Jika Anda menemukan bahwa rasanya terlalu pahit, cobalah menambahkan sedikit madu atau pemanis rendah kalori. Memperhatikan efek samping dari ACV terlalu banyak.

Anda juga dapat mencampur ACV dengan minyak dan menggunakannya untuk salad Anda. Hal ini dapat memberikan saus asam nikmat.

Takeaway

Cuka buah telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai penyakit. Cuka sari apel tampak hebat pada salad dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Efek antidiabetes yang terkenal. Tapi mungkin tidak membantu langsung dengan gout.

Jika Anda prihatin tentang kemungkinan efek samping dari gout, berbicara dengan dokter Anda tentang masalah Anda. Dokter Anda mungkin ingin Anda untuk mencoba diet dasar kaya buah-buahan dan sayuran.

0 comments:

Post a Comment