WHAT'S NEW?
Loading...

Rahasia Pemulihan Kesehatan Selama Olahraga

Pemulihan Kesehatan Selama Olahraga

Prosedur pemulihan kesehatan sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda. Olahraga dapat menempatkan banyak ketegangan pada tubuh Anda, sehingga penting untuk merencanakan bagaimana Anda akan pulih. Ada beberapa aspek yang menguntungkan Anda secara keseluruhan.

Ikuti tips ini untuk pemulihan kesehatan setelah latihan:


1. Hidrasi. Latihan bisa membuatmu merasa dehidrasi, jadi penting untuk menaikkan level airmu. Penting untuk minum air sebelum dan setelah pelatihan.

- Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan minuman elektrolit atau minuman olahraga lainnya. Perhatikanlah untuk minum dengan kandungan gula rendah dan tanpa zat aditif.

- Susu cokelat adalah minuman populer setelah latihan, sebagian penelitian menunjukkan bahwa itu mempromosikan pemulihan. Peneliti telah menemukan bahwa bahan-bahan dalam susu coklat membantu otot Anda.

- Jus Cherry juga membantu mengurangi kerusakan otot.

2. Tenang. Anda mungkin masih memiliki energi setelah latihan, tapi istirahat adalah penting untuk pemulihan Anda. Tubuhmu harus tenang dan pulih setelah latihan. Dia butuh waktu untuk pemulihan.

- Kelelahan otot adalah masalah serius. Anda dapat menghindari mereka dengan beristirahat dan pendinginan setelah latihan keras. Hal ini juga dapat menyebabkan cacat jika Anda tidak memberikan tubuh Anda kesempatan untuk menyembuhkan.

3. Makanan. Selain itu, makanan yang Anda makan setelah latihan dapat mempengaruhi pemulihan Anda. Diet yang berisi kombinasi protein, karbohidrat, dan lemak penting untuk pemulihanmu. Tubuh Anda membutuhkan berbagai nutrisi untuk menyembuhkan dan tetap dalam bentuk.

- Peneliti telah menemukan bahwa mengkonsumsi karbohidrat dan protein dalam makanan yang sama dapat membantu otot Anda pulih lebih cepat. Hal ini juga akan membuat pelatihan Anda lebih efektif dan menyebabkan hasil yang lebih cepat.

- Selama pelatihan, tubuh Anda kehabisan asam amino, Glucogen, dan molekul-molekul lain. Kau bisa mengembalikan tubuhmu dengan makan whey, telur, selai kacang, susu, atau keju.

4. Waktu. Penelitian menunjukkan bahwa makan dan minum selama setelah latihan adalah bagian integral dari pasca-latihan rutin.

- Ini penting bahwa Anda makan atau minum pasca satu jam latihan Anda. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengurangi kerusakan dan memulihkan otot.

Ahli kebugaran merekomendasikan bahwa makan atau minum setidaknya setengah jam setelah latihan Anda.

5. Pijat. Para peneliti telah menemukan bahwa pijat dapat membantu Anda pulih lebih cepat setelah latihan. Itu bisa mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi rasa sakit. Peneliti mencatat bahwa hal itu juga dapat mempengaruhi gen dalam otot.

- Penelitian telah menunjukkan bahwa pijat tidak bisa mengurangi asam laktat dalam otot Anda, tetapi memiliki manfaat lain. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih baik setelah latihan intens, dan otot Anda dapat memperbaiki diri. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan kembali ke gym hari berikutnya.

6. Obat. Ahli medis dan kebugaran menyarankan Anda untuk menahan diri dari obat penghilang rasa sakit setelah latihan yang sulit.

- Bahkan jika Anda mungkin tergoda untuk Resor untuk over-the-counter penghilang rasa sakit dan obat-obatan, mereka tidak akan membantu Anda pulih. Mereka bisa menyebabkan kerusakan hati dan masalah lainnya. Selain itu, penggunaan jangka panjang dapat mempengaruhi pertumbuhan otot dan mengganggu pemulihan Anda setelah pelatihan.

Bagaimana Anda berhasil pulih dari latihan dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Jika Anda termasuk faktor-faktor ini dalam rutin pasca-latihan Anda, Anda akan merasa lebih baik, pulih lebih cepat, dan menikmati kesehatan yang lebih kuat.

0 comments:

Post a Comment