WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bersin Karena Alergi di Pagi Hari | Bloggout

Bersin-Karena-Alergi-di-Pagi-Hari

[ 14/03/2020 08:56:33 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bersin Karena Alergi di Pagi Hari" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:56:33, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bersin Karena Alergi di Pagi Hari:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bersin Karena Alergi di Pagi Hari" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Keputihan dan Cara Mencegahnya

Sebagian orang akan bersin-bersin di pagi hari. Kalau hanya sekali dua kali itu sesuatu yang normal tetapi kalau bersin ini berlangsung terus menerus lebih dari 5 kali bersin bisa jadi ada masalah kesehatan contohnya bersin karena alergi.Alergi ialah penyakit karena tubuh memiliki antibodi terhadap zat tertentu seperti debu, bulu binatang, asap rokok, polen, polusi dan faktor alergi lainnya yang pada orang normal tidak ada atau sedikit. Respon imun yang berlebihan terhadap zat tersebut dapat menimbulkan reaksi peradangan pada bagian tubuh yang terkena. Penyebab alergi ialah faktor genetik dimana orang tua atau keluarga menurunkan pada generasi berikutnya.Ketika zat alergen masuk lewat hidung maka reaksi peradangan muncul di hidung dengan gejala bersin-bersin, hidung gatal, ingus berlebihan dan hidung tersumbat. Dalam dunia kedokteran gejala ini disebut sebagai rhinitis alergi. Berbagai Gejala tersebut bisa dikurangi dengan obat-obatan kortikosteroid, anti histamin dsb tetapi biasanya alergi tidak dapat disembuhkan mestipun saat ini sudah ada terapi buat mengurangi respon imun terhadap alergen tertentu tetapi ketersediaanya yang masih terbatas dan harganya yang mahal masih belum terjangkau bagi kebanyakan orang.Alergi terhadap kutu debu yang ditandai dengan bersin dipagi hari perlu diwaspadai karena kutu mikroskopis faktor alergi hidung ini dapat ditemukan di banyak tempat dalam rumah contohnya di kasur, seprei, bantal, karpet, sofa, gorden bahkan di baju yang kita kenakan. Tungau atau kutu ini mendapatkan makanan dari sel-sel mati kulit manusia atau binatang yang jatuh. Itulah sebabnya dimanapun kita berada, tungau bisa mendapatkan makanan buat perkembangannya.Cara terbaik buat mengurangi bersin dipagi hari karena alergi yaitu dengan menghindari faktor alergi contohnya rajin-rajin membersihkan bantal, rutin mengganti sarung bantal, begitu juga dengan guling dan sprei juga harus rajin dibersihkan. Menjemur bantal juga dapat membunuh tungau faktor alergi.Menggunakan Vacum cleaner dengan filter HEPA atau AC dengan filter HEPA juga bagus buat mengurangi alergen di udara. AC dengan ion plasmacluster juga baik dalam membantu masalah ini. Cara lainnya ialah dengan menciptakan lingkungan yang menghambat perkembangan tungau faktor alergi. Tungau tumbuh baik pada lingkungan yang lembab, mengatur humidifier agar udara lebih kering akan menghambat perkembangan tungau.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini