WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan | Bloggout

Manfaat-Sarang-Semut-Papua-Untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 08:54:40 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:54:40, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan:

Manfaat Sarang Semut Papua

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan

Nah, itulah beberapa manfaat sarang semut beserta cara pengolahannya buat Anda semua. Semoga berguna!

Nah, adapun aturan pakai yang bisa diaplikasikan buat mengobati berbagai macam penyakit terbagi menjadi 2 aturan pakai, yaitu buat pencegahan penyakit minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas, sedangkan buat pengobatan sebanyak 3-8 gelas dalam sehari.

– Rebus dengan 3 liter air hingga mendidih, lalu saring dan minum secara teratur selama sebulan.

– Ambil sebanyak 200 gram sarang semut.

Adapun cara pengolahan sarang semut buat mengobati berbagai macam penyakit ialah:

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sarang semut mampu mengobati serta mencegah penyakit tumor dan kanker dalam tubuh. Berbagai macam jenis penyakit kanker yang bisa diobati dengan sarang semut ini ialah kanker rahim, kanker otak, kanker kulit, kanker prostat, kanker paru-paru, leukimia, dan lain sebagainya.

– Mencegah kanker dan tumor

Bagi penderita yang sering mengkonsumsi obat herbal sarang semut Papua ini akan merasakan khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes. Karena hal ini juga sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Hal ini terkait dengan kemampuan sarang semut yang bisa memulihkan seluruh fungsi organ dalam tubuh terutama dalam pankreas. Maka, cara ini bisa membantu menghasilkan hormon insulin dengan kadar yang cukup dalam tubuh.

– Mengobati penyakit diabetes mellitus

Sarang semut juga berkhasiat mengobati gangguan jantung karena kandungan mineral yang terdapat di dalamnya, seperti kandungan kalium dan kalsium.

– Mengobati penyakit jantung

Senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai zat inhibitor enzim xanthine oxidase dan juga antioksidan terbukti mengobati penyakit reumatik dan encok.

– Mengobati penyakit reumatik

Manfaat sarang semut buat kesehatan berikutnya ialah buat mengobati migrain. Kandungan kalsium, magnesium dan natrium yang terdapat pada sarang semut berfungsi buat mengobati penyakit migrain yang menyerang Anda.

– Mengobati migrain

Kandungan flavonoid yang terdapat pada sarang semut berperan buat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Sementara itu, hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akibat penggumpalan darah. Namun dengan sarang semut, maka darah tinggi Anda dapat di atasi.

– Mengobati Hipertensi

Nah, dari kandungan inilah sarang semut memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagi Anda yang penasaran, di bawah ini beberapa khasiat dari sarang semut Papua.

Sarang semut ternyata memiliki kandungan zat flavonoid yang berperan sebagai zat antioksidan dari dalam tubuh, sehingga bisa dimanfaatkan buat pengobatan penyakit kanker. Adapun kandungan lainnya yang terdapat pada sarang semut ialah polifenol, alfa-tokoferol, tokoferol (vitamin E), kalsium, fosfor, dan magnesium.

Rongga inilah yang merupakan hunian semut jenis tertentu. Tumbuhan ini, biasanya terdapat di Papua maka wajar jika kita semua tidak begitu familiar dengan ‘sarang semut’ ini. Akhir-akhir ini, bahkan manfaat sarang semut Papua sudah sangat membantu di dunia medis.

Ya, berbeda dengan namanya sarang semut bukanlah tempat persembunyian semut maupun rumah semut, melainkan tumbuhan atau tum*uhan epifit yang menempel di pohon-pohon besar. Dimana, bagian bawah sarang semut terdapat rongga.

Saat ini, mungkin beberapa masyarakat di kita pernah mendengar mengenai manfaat sarang semut. Namun, apa yang dimaksud dengan sarang semut sendiri?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini