WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita | Bloggout

Manfaat-Sit-Up-Bagi-Kesehatan-Tubuh-Pria-dan-Wanita

[ 14/03/2020 08:53:35 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:53:35, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita:

Manfaat Sit Up Bagi Wanita

Manfaat Sit Up Bagi Pria

Cara Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil dan Pertumbuhan Tubuh

Itulah beberapa cara melakukan sit up dengan benar yang dapat Anda coba di rumah. Jika Anda sudah melakukannya dengan rutin dan benar, maka tak hanya otot perut saja yang lebih kuat yang bisa Anda dapatkan manfaatnya. Tetapi, manfaat sit up lainnya ialah dapat membentuk postur tubuh, membantu pencernaan dan melancarkan aliran oksigen dan darah ke seluruh tubuh. Selamat mencoba!

8. Bagi yang belum terbiasa, sebaiknya jangan memaksakan diri buat melakukan latihan sit up sesering mungkin, sebaiknya lakukan sit up maksimal 10 kali. Anda bisa menambah intensitas latihan sit up jika Anda sudah merasa lebih kuat. Jika sudah terbiasa, buat mendapatkan banyak manfaat sit up bagi tubuh sebaiknya lakukan sit up setiap hari dengan rutin.

7. Turunkan kembali tubuh Anda secara perlahan lalu tarik nafas dalam-dalam, dan tahan. Sehingga Anda akan merasakan terjadinya kontraksi pada otot-otot perut.

6. Angkat tubuh hingga 90 derajat berada di atas sambil hembuskan nafas perlahan. Kemudian atur nafas dan utamakan gerakan pada perut saat mengangkat badan.

5. Kemudian angkat tubuh secara perlahan. Ingat, saat tubuh di angkat jangan lupa buat tarik napas dan tahan di perut.

4. Kemudian letakkan tangan di belakang kepala Anda.

3. Tekuk kaki hingga membentuk sudut 45 derajat dengan posisi telapak kaki rata di lantai.

2. Siapkan matras atau alas di lantai agar tidak menimbulkan cedera pada punggung. Lalu baringkan tubuh di lantai.

1. Melakukan pemanasan terlebih dahulu buat membiasakan otot-otot tubuh.

Agar kita mendapatkan berbagai manfaat sit up bagi kesehatan, maka kita harus melakukan latihan sit up dengan gerakan yang benar. Adapun langkah-langkah sit up yang benar ialah sebagai berikut:

Tak hanya bagi kaum perempuan, manfaat sit up bagi pria terbukti dapat meningkatkan kinerja hormon testosteron yang dapat meminimalisir resiko osteoporosis bagi kaum pria. Apalagi jika Anda melakukan sit up dengan rutin dan benar, maka Anda akan mendapatkan manfaat lainnya dari sit up.

Sebenarnya, sit up hanyalah penunjang buat memperkuat otot-otot tubuh. Latihan aerobik sendiri berperan dalam pembakaran kalori di dalam perut. Oleh karena itu, sit up tanpa diimbangi dengan latihan fisik lainnya tidak akan membuat Anda menjadi lebih langsing.

Manfaat sit up bagi perempuan sendiri memiliki efek melangsingkan tubuh. Oleh karena itulah, sit up menjadi salah satu latihan yang wajib dilakukan dalam program diet sehat. walaupun begitu, kita juga harus menyeimbangkannya dengan berbagai latihan fisik lainnya agar perut menjadi lebih langsing.

Sit up merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan tubuh. Banyak sekali manfaat sit up yang bisa kita dapatkan, terutama buat mengencangkan otot-otot tubuh. Adapun otot yang dapat dikencangkan saat latihan sit up ini ialah otot perut. Sehingga, tak sedikit orang melakukan sit up demi mengecilkan perut yang buncit.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini