WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan | Bloggout

Manfaat-Lidah-Buaya-Bagi-Kesehatan-dan-Kecantikan

[ 14/03/2020 08:53:48 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:53:48, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan:

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah dan Jerawat Serta Wajah Bopeng

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Ya, itulah beberapa manfaat lidah buaya yang sangat penting baik bagi kecantikan maupun kesehatan tubuh. Dengan memanfaatkan lidah buaya, maka kulit menjadi lebih cantik dan tubuh menjadi lebih sehat!

Lidah buaya tak hanya bisa dimanfaatkan buat perawatan kulit saja, tetapi juga bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih make-up. Caranya dengan menggunakan gel lidah buaya alami buat membersihkan make-up sehari-hari Anda.

– Membersihkan make up

Lidah buaya terbukti dapat menyempurnakan tampilan wajah bopeng Anda karena dapat mengembalikan jaringan kulit yang bermasalah. Adapun cara memanfaatkan lidah buaya ini ialah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bopeng secara merata dan teratur. Sehingga dapat mempercepat menyamarkan kulit wajah bopeng Anda.

– Manfaat lidah buaya buat wajah bopeng

Lidah buaya juga berguna buat menghilangkan flek-flek hitam pada wajah akibat kosmetik maupun noda bekas jerawat. Caranya yaitu, dengan mengambil gel lidah buaya yang telah dibersihkan lalu oleskan ke wajah setiap pagi dan malam hari. Diamkan hingga 30 menit, lalu jikas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 2 x sehari.

– Menghilangkan flek hitam

Tak hanya buat rambut saja, lidah buaya ternyata sangat bagus buat menghilangkan jerawat di wajah. Adapun cara mengaplikasikannya ialah dengan mengoleskan bagian lendir, getah atau gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit, dan jikas dengan air hangat.

– Manfaat lidah buaya buat jerawat

Lidah buaya ternyata juga berkhasiat bagi perawatan kulit wajah. Tanaman lidah buaya ini juga ternyata cocok buat segala jenis kulit lho. Hal ini dikarenakan, tum*uhan lidah buaya memberikan supply oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat menyehatkan kulit. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya buat dijadikan masker. Jika diaplikasikan dengan rutin, lidah buaya dapat membuat kulit lebih bersinar, lembut dan lebih kencang.

– Manfaat lidah buaya buat kulit wajah

Selain lidah buaya berguna buat kesehatan, ada beberapa manfaat dari lidah buaya buat kecantikan, sebagai berikut:

Adapun manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh, antara lain sebagai detoksifikasi yang mampu menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh, mampu mengatasi stress, meningkatkan daya imun dan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan di dalamnya, menurunkan kadar gula dalam darah, dapat mengobati gangguan pencernaan, mengatasi luka bakar, mengatasi luka lebam dan luka dalam, menjaga kesehatan mulut, mengatasi kebotakan dan lain sebagainya.

Senyawa antrakuinon yang terdapat dalam lidah buaya inilah yang dapat berperan menangkal bakteri dalam tubuh. Tak hanya itu, tum*uhan lidah buaya juga mengandung 72 jenis zat dan 200 senyawa yang berguna lainnya yang berguna bagi kesehatan.

Siapa yang tak kenal lidah buaya? Tanaman yang terkenal dengan gelnya ini memiliki banyak manfaat. Manfaat lidah buaya sudah terbukti baik buat kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya memiliki kandungan senyawa biologis aktif seperti, polymannans, antrakuinon, mannans asetat, dan senyawa lektin.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini