WHAT'S NEW?
Loading...

Temukan Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau

Apakah Anda tahu orang di seluruh dunia yang mencari istilah  "teh hijau " di Google 40.000 kali sebulan? Ini jelas menyiratkan bahwa teh hijau adalah yang termurah dari tiga jenis teh, yaitu hijau, hitam, dan oolong. Teh hijau adalah teh yang paling disukai dari populasi dunia karena banyak efek menguntungkan.

Teh hijau bisa dibandingkan dengan bayam, brokoli, wortel atau stroberi karena sifat antioksidan. Bahan utama termasuk Theanine, polifenol, antioksidan, tannin, Catechin, mineral, dan vitamin.

Teh hijau adalah bkabar baik bagi penderita diabetes karena menurunkan kadar gula darah jika diambil 4-5 cangkir tanpa gula sehari. Kehadiran fluorida dalam teh hijau sebagian besar digunakan untuk mencegah kerusakan gigi, terutama pada anak usia sekolah.

Kandungan antivirus teh hijau juga digunakan untuk mengendalikan AIDS (Universitas Tokyo, Journal of alergi dan klinis Imunologi, 2003). Penelitian ini juga menegaskan bahwa flavanoids yang terkandung dalam minuman ini memiliki fungsi untuk mengendalikan trombosit selama pembekuan darah dan dengan demikian mencegah terjadinya serangan jantung pada peminum teh.

Tidak hanya manfaat kesehatan, tetapi juga teh hijau dapat digunakan dalam lemari es untuk mengusir bau yang tidak menyenangkan dirasakan dalam lemari es. Hal ini dapat dicapai dengan menempatkan dua atau tiga kantong teh digunakan dalam lemari es semalam. Bau busuk di lemari es tidak lagi melihat.

Teh hijau sangat membantu dalam penurunan berat badan dengan meningkatkan kadar oksidasi lemak dan thermogenesis (membakar lemak untuk menghasilkan panas).  Katekin dalam teh hijau membantu menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak. Hal ini mencegah sekresi insulin tinggi dan penyimpanan lemak berikutnya.

Intinya adalah bahwa teh hijau membantu Anda menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan Anda, mengatur gula darah Anda, meningkatkan metabolisme Anda, dan memberikan Anda sesuatu yang lain di samping konten kalori tinggi. Ini bukan sihir-teh hijau pasti mempromosikan kesehatan Anda dan mengurangi berat badan Anda!

Pengganti Kafein


Kafein ditemukan di alam dan digunakan sebagai aditif untuk berbagai makanan yang kita konsumsi sepanjang hari, termasuk kopi, teh, limun, coklat, dan makanan lainnya. Kita sering mengandalkan makanan berkafein seperti untuk memberi kita dorongan energi ketika kita lemah. Banyak dari kita berjuang untuk berfungsi tanpa kafein dan melewati hari. Kafein, seperti yang telah disebutkan, sangat sulit untuk menghindari sepenuhnya. Ini jelas ditemukan dalam banyak makanan dan minuman, tetapi jika Anda mengkonsumsi dalam kelebihan, akan Anda pernah berhenti dan bertanya-tanya jika semua kafein dapat membahayakan kesehatan Anda?

Penelitian medis telah menunjukkan bahwa konsumsi kafein sangat berlebihan atau bahkan konsumsi kafein moderat pada anak dan beberapa orang yang lebih sensitif terhadap efek kafein dapat menyebabkan keracunan kafein. Gejala keracunan kafein termasuk: kecemasan, gangguan tidur, iritabilitas, gugup, sering buang air kecil, dan sakit perut. Dan mencoba untuk melakukan penarikan dingin dapat menyebabkan sakit kepala, kecemasan, dan bahkan menggigil.

Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita hamil, penderita hipertensi, pasien jantung, penyintas stroke, dan orang tua harus minum kafein dengan sangat berhati-hati. Orang yang menderita gangguan kecemasan atau sensitif terhadap kafein jauh lebih rentan terhadap efek samping. Tentu saja, ada alternatif yang lebih sehat untuk mendapatkan yang sangat dibutuhkan dorongan energi.

Teh hijau telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati sakit kepala dan depresi karena sifat obat. Ramuan Cina kuno mengandung Katekin polifenol seperti epigallocatechingallate (EGCG), antioksidan yang dapat melindungi hati dari racun dan mempertahankan fungsi normal. Ini antioksidan yang jelas berbahaya radikal bebas dalam tubuh dan dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung, stroke, radang sendi, diabetes, dan penyakit degeneratif dari sistem saraf. Theanine, komponen lain dari teh hijau, memiliki efek menenangkan pada tubuh manusia. Hal ini dikenal untuk meringankan kecemasan dan sebagian menetralisir peningkatan tekanan darah yang dapat terjadi sebagai akibat dari konsumsi kafein. Hal ini juga digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi kulit seperti jerawat dan eksim.

Teh hijau mengandung kafein, seperti teh biasa, tapi jumlahnya sangat tidak signifikan bahwa mungkin tidak menyebabkan efek samping yang serius, dan mengingat jumlah besar manfaat yang konsumsi sehari-hari secangkir teh hijau menunjukkan, kita benar-benar tidak bisa memikirkan alasan yang lebih baik untuk menyerah kebiasaan ini dan bukannya membuat teh hijau minuman Anda pilihan.

0 comments:

Post a Comment