WHAT'S NEW?
Loading...

Penerimaan CPNS Dibuka 19 September 2018, Ratusan Ribu Formasi Tersedia| Bloggout

Bahwa pendaftaran akan dibuka 19 September 2018. Total deretan yang tersedia buat diperebutkan sang pelamar berjumlah 238.015 yg terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/forum) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS mengungkapkan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.Bkn.Go.Id dan tidak ada registrasi melalui portal mandiri oleh Instansi.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik buat aplikasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Lebih rinci Kepala BKN menguraikan bahwa BKN mengantisipasi menggunakan jumlah peserta seleksi yg sanggup mencapai 5 hingga 6 Juta orang & total pelamar akan melampaui total peserta.

Berdasarkan review seleksi CPNS 2017, kesulitan update data Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) menjadi hambatan terbanyak pelamar. Perihal itu BKN berharap sistem berdasarkan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) juga siap.

Selanjutnya buat kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 sampai waktu ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yg terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN & 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yg tersebar di semua wilayah Indonesia, fasilitas berdikari & kerjasama menggunakan Pemerintah Daerah.

Untuk update persiapan registrasi CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing Instansi sedang menginput seluruh deretan.

Dengan demikian web sscn.Bkn.Go.Id akan difungsikan sesudah seluruh K/L/D memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. Proses ini akan memakan saat hingga dengan 18 September 2018.

Perihal kondisi administrasi pendaftaran , Kepala BKN mengimbau semua Instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang masuk akal dan nir menyusahkan masyarakat pelamar. Persyaratan seperti akreditasi & Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus diadaptasi dengan indeks prestasi di wilayah masing-masing.

Demikian rilis mengenai penerimaan CPNS 2018, yg akan dibuka 19 September 2018. Rilis diterbitkan pada Jakarta, pada tanggal 6 September 2018 sang Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan.(Sumber : bkn.Go.Id)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini