WHAT'S NEW?
Loading...

dr. Achmad Yurianto: "Total 69 Orang Dinyatakan Positif Covid-19"| Bloggout

Medianers ~ "Pasien positif coronavirus atau Covid-19 telah bertambah 35 orang, sehingga total pasien positif saat ini menjadi 69 orang, " ungkap dr. Achmad Yurianto sebagaimana Medianers kutip darikemenkes.go.id, Jumat (13/3).

Penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh coronavirus, pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Saat ini, telah dinyatakan Pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia, (World Health Organization).

Pandemi adalah penyakit yang menyebar di wilayah yg luas, menyasar benua, bahkan pada semua global. Maknanya, penyakit Covid-19 tidak lagi menjadi masalah satu negara, akan tetapi dunia.

Termasuk Indonesia, telah terpapar dengan penularan coronavirus. Pertama kali dinyatakan dua orang rakyat Indonesia positif Covid-19. Diumumkan oleh Jokowi, didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, pada Senin, 2 Maret 2020.

Berselang 10 hari, tepatnya 13 Maret 2020, penularan coronavirus bertambah menjadi 69 orang dinyatakan positif, Covid-19. Data itu diungkapkan oleh dr. Achmad Yurianto selaku juru bicara resmi yg ditunjuk pemerintah mengenai penyakit Covid-19. (AW)

Baca Juga : Virus Corona Meneror Indonesia

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini