WHAT'S NEW?
Loading...

Perkembangan Bayi Usia 4 Bulan| Bloggout

Diusia 4 bulan, bayi akan terpesona oleh apa pun dengan tekstur apa saja, baik berkerut, berkilau, kental atau berbulu. Sebagian besar benda yang mereka sentuh, apapun teksturnya, akan langsung masuk ke mulutnya. Kadang-kadang bayi akan memukul diri mereka sendiri dengan mainan dan menangis.

Meskipun bayi sudah bisa melihat warna sejak lahir, namun bayi berusia 4 bulan akan jauh lebih baik dalam membedakan warna, mampu lebih akurat membedakan antara warna yang sama. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan mainan dan buku yang lebih berwarna-warni yang disukai bayi.

Jika Anda mengamati menggunakan cermat ungkap bayi, mungkin Anda mampu mendengar suara vokal & konsonan: 'p' & 'b' berbunyi ketika mereka nir senang .

Dan, suara-suara seperti 'j' dan 'k' akan terdengar waktu bayi merasa bahagia. Bayi mungkin pula bisa meniru suara yg Anda buat sekarang, jadi apabila Anda mengatakan 'boo', mereka mungkin mencoba untuk mengatakannya balik .

Bayi bisa berguling mungkin bisa saja terjadi di usia 4 bulan. Usia saat pertama kali bayi berguling bervariasi, beberapa referensi menyatakan pada usia tiga bulan. Dan, beberapa lagi tidak sampai enam atau tujuh bulan.

Jadi, bisa saja perkembangan motorik bayi terkait bisa berguling bisa saja terjadi di bulan ke-4. Atau mungkin tidak. Anda tidak dapat memaksanya tetapi Anda dapat dengan lembut mendorongnya dengan menempatkan mainan favorit di sisi mereka dan melihat apakah mereka berguling untuk mendapatkannya.

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa ketika berbaring di depan mereka, mereka dapat melengkungkan punggung mereka. Ini adalah latihan yang baik dapat membantu mereka mengembangkan otot leher lebih jauh dan merupakan cara yang baik bagi mereka untuk mulai mengembangkan otot-otot yang mereka perlukan untuk duduk dan akhirnya merangkak, berdiri dan berjalan. (Sumber :bounty.com/ Editor : Nurman/ Ilustrasi : pixabay.com )

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini