WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Tujuan Hari Kesehatan Nasional 2018 Diperingati| Bloggout

"Tujuan HKN ke 54 sebagai momentum pengingat bagi publik bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud, apabila seluruh komponen bangsa; rakyat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan dan dalam upaya kesehatan, menggunakan lebih memprioritaskan promotif & preventif," demikian tujuan HKN ke 54 diperingati, dikutip dari buku panduan HKN ke 54 yang diterbitkan Kemenkes tahun 2018.

Upaya pencegahan penyakit dan kenaikan pangkat kesehatan tentunya akan lebih baik semakin digalakkan serta adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), tanpa mengabaikan prinsip kuratif (upaya pengobatan) dan rehabilitatif (upaya rehabilitasi).

Kemenkes melalui kitab pedoman HKN ke 54 yg ditandatangani sang Prof. Dr.Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) selaku Menteri Kesehatan mengajak bahwa, "pemerintah sentra dan daerah, dunia bisnis, organisasi kemasyarakatan, akademisi & praktisi turut ambil bagian dalam peringatan HKN buat mendukung pembangunan kesehatan Masyarakat semakin mengerti arti krusial konduite dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik pada famili, loka kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya."( Nurman)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini