WHAT'S NEW?
Loading...

10 Cara Menjadi Perawat Hebat| Bloggout

Medianers ~ Menjadi Perawat hebat itu sangat penting, demi terciptanya pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat. Medianers akan menyajikan 10 cara menjadi Perawat hebat yang perlu diaplikasikan oleh Perawat dipelayanan kesehatan, cara yang dimaksud sebagai berikut:

Komunikasi terlihat gampang dan gampang, namun jika nir memiliki skill, maka berpotensi sebagai penyebab masalah, dan tujuan komunikasi tidak tercapai.

Untuk itu, Perawat hebat harus menerapkan komunikasi efektif & di keperawatan dikenal menggunakan komunikasi terapeutik.

Dua.Kendalikan Emosional

Perawat hebat bisa mengendalikan emosional, karena Perawat terpapar menggunakan pekerjaan tertekan taraf tinggi. Perawat juga harus bisa menguasai diri waktu menyaksikan penderitaan & kematian.

3.Memiliki Rasa Empati

Perawat hebat ketika menghadapi pasien & famili menggunakan dengan berjuta keluhan tentunya wajib memberikan solusi yg menenangkan.

Misal, pasien mengeluhkan rasa nyeri atau mengeluhkan penderitaan yg sedang dialami, hendaknya Perawat sanggup memberikan rasa nyaman sesuai tindakan pada Asuhan Keperawatan.

4.Siap Bekerja Kapan Saja

Perawat hebat, memiliki kemampuan penerimaan fleksibel terhadap shift kerja. Libur tidak harus hari minggu, dan jadwal shift tidak harus pagi hingga siang. Tapi, siap menerima jadwal pagi, siang atau shift malam.

Mensiasati jadwal dinas, Perawat hebat tentunya tiap bulan merencanakan serta bisa mengatur antara saat buat keluarga & ketika untuk kerja, dan menyesuaikan kapan wajib berlibur.

5.Teliti dan Rinci

Perawat hebat, pastinya wajib mempunyai ketelitian dan rinci dalam melakukan Asuhan Keperawatan, dan bertanggungjawab terhadap kesalahan sekecil apapun, lantaran sanggup beresiko dalam keselamatan pasien.

6.Siap Bekerja pada Tim

Perawat hebat, mempunyai jiwa berkolaborasi. Sebagai tim kerja menggunakan profesi lain pada aneka macam situasi, dan mampu memahami tugas utama dan fungsi dalam tim, serta mampu mengenal karakter orang yang tidak sinkron dalam tim, agar bisa saling tahu & menghargai.

7.Memiliki Stamina & Kuat

Perawat hebat tentunya nir boleh loyo, apalagi Perawat yg dinas malam, lantaran shift dinas hampir 12 jam, buat itu Perawat wajib memiliki stamina yg bertenaga.

Serta mempunyai ketahanan fisik, berenergi tidak cepat lelah sebagai akibatnya bisa menjalani shift kerja menggunakan baik pada pasien & masyarakat.

8.Responsif dan Solutif

Perawat hebat, perlu memiliki kemampuan memecahkan perkara menggunakan cepat (responsif), serta bisa merogoh keputusan menggunakan sempurna dalam pemecahan kasus yg sedang dihadapi pasien (solutif).

Kemudian, Perawat hebat idealnya bisa berpikir cepat mengembalikan situasi jika terjadi goresan dengan pasien dan keluarga, atau dengan tim kerja, seperti dokter, atau sesama Perawat, atau menggunakan tenaga kesehatan lainnya.

9.Siaga dan Fokus

Perawat hebat tidak lepas berdasarkan situasi panik, dan perkara emergency. Untuk itu Perawat hebat dituntut cepat, bertindak manakala adanya insiden emergency. Dan, damai, fokus, menghadapi semuanya.

10.Bertindak Sesuai SPO

Perawat hebat tentunya perlu pula memikirkan keselamatan dirinya waktu bekerja. Untuk itu, penting tahu & mematuhi Standar Prosesur Operasional (SPO) dalam melaksanakan tugas.

Kisah, Teori, & Konsep menurut Tokoh Keperawatan

Jadi Perawat hebat adalah pilihan, banyak sekali pendapat buat menjadi Perawat hebat telah tertuang dalam aneka macam teori & konsep keperawatan, seperti Dorothy E. Jhonson, yang menyoroti prilaku, dan cara bersikap dilingkungan klien (pasien).

Termasuk kisah inspiratif Faye Glenn Abdellah, tentang bagaimana bertindak sigap & cepat dan menentukan berkarir jadi Perawat daripada menjadi Medical Doctor (MD). Sebab dengan gelar Master Ilmu Fisiologi yang Ia dapatkan pada tahun 1947 & gelar dokter derajat pada tahun 1955, beliau bisa menentukan jadi dokter saat itu.

"I never wanted to be an M.D. Because I could do all I wanted to do in nursing, which is a caring profession."

“saya tidak pernah ingin menjadi MD karena saya bisa melakukan semua yang ingin saya lakukan di keperawatan, yang merupakan profesi yang peduli,” demikian kata Faye Glenn Abdellah sebagaimana diterbitkan encyclopedia.com .

Demikianlah, 10 Cara Menjadi Perawat Hebat berdasarkan pendapat beberapa sumber yang Medianers himpun, serta mengutip pendapat dan kisah beberapa tokoh yang peduli terhadap profesi Perawat, untuk menjadi hebat. (Nurman/ Berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini