WHAT'S NEW?
Loading...

7 Rangkaian Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018| Bloggout

Rangkaian kegiatan HKN 2018, medianers himpun dari buku, Panduan Hari Kesehatan Nasional ke-54, yang diunduh di litbang.kemkes.go.id

Adapun planning rangkaian kegiatan HKN ke 54 yakni mengusung semangat buat merangkul warga , dunia bisnis, profesional, mitra, organisasi & tokoh rakyat.

Dan, 7 rangkaian aktivitas buat memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 yang dimaksud, antara lain sebagai berikut :

Yaitu kegiatan melayani masyarakat lewat pelayanan berupa deteksi dini penyakit Tidak Menular (PTM), hepatitis & kesehatan jiwa, higienis-higienis di loka umum dan senam beserta.

Dengan adanya kegiatan tadi diharapkan bisa menginspirasi warga semakin sadar buat hayati berperilaku bersih dan sehat (PHBS) & senantiasa melaksanakan Germas.

Yaitu aktivitas Kemenkes menggelar seminar sehari, disertasi Expo, pemilihan peneliti berprestasi dilingkungan Kementerian Kesehatan dan launching output Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 dan Seminar Forum Bisnis dan Hak Asasi Manusia.

Terdiri dari kegiatan eksternal dan internal Kementerian Kesehatan. Kegiatan eksternal diantaranya lomba kantin sehat, lomba ruang pojok ASI, poliklinik sehat dan green hospital yang melibatkan K/L lain.

Kegiatan internal menyajikan perlombaan pada bidang olah raga & pengelolaan file (Arsiparis) pada lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pameran pembangunan kesehatan tahun ini akan dilaksanakan pada ICE-BSD, Serpong, Banten, adalah pameran yg melibatkan lintas sektor, global bisnis dan organisasi warga , yang saling bertukar liputan mengenai pencapaian yang telah mereka raih pada membentuk kesehatan.

Kegiatan publikasi menampilkan aneka macam kompetisi berupa kompetisi foto kesehatan, jurnalistik,pustakawan berprestasi, liputan kesehatan, e-Aspirasi dan talkshow.

Pemberian penghargaan sebagai wujud apresiasi dalam pihak yang telah berjasa & berprestasi dibidangnya, diberikan saat gelar pameran pembangunan kesehatan & waktu upacara.

Menkes Award salah satu penghargaan bagi manusia individu dan institusi yang telah berjasa pada melakukan upaya kesehatan.

Mengenang jasa pahlawan terutama mereka yang berjasa pada bidang kesehatan, adalah salah satu rangkaian kegiatan HKN ke-54. Upacara yang dirangkai dengan tabur bunga pada taman makam pahlawan akan meningkatkan semangat jiwa buat meneruskan perjuangan para pahlawan.

Memeriahkan 54 tahun HKN, akan diisi dengan kegiatan car free day, makan sehat isi piringku, festival kuliner, family gathering, & senam bersama. Kegiatan direncanakan dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK), mengajak semua lapisan warga buat ikut bersama memeriahkan HKN ke-54.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini