WHAT'S NEW?
Loading...

Masuk Top Blog Indonesia 2018, Medianers Beberkan Rahasia| Bloggout

Medianers ~ Asean Up merilis 50 top blog Indonesia, pada tanggal 16 Maret 2018. Diantara 50 top blog tersebut, Medianers berada diposisi 33, dengan penilaian dihimpun dari data estimated monthly traffic dan social media community.

Asean Up merupakan situs berbahasa Inggris yang mengulas seputar bisnis rintisan di Asia Negara, pula mereview aktivitas online pelaku media umum, dan mengumumkan top blog menurut beberapa negara Asia Tenggara, misalnya Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

"Dengan populasi digital terbesar di Asia Tenggara, kami mengumpulkan komunitas blogger lokal dan asing yang dinamis dalam beragam tema. Serta menghimpun 50 blog paling populer diantara semuanya, sebagai trendsetter di Indonesia, baik dalam bahasa Indonesia maupun konten bahasa Inggris," demikian pengumuman Asean Up mengawali rilis dalam bahasa Inggris, yang medianers terjemahkan.

"With the largest digital population is Southeast Asia, Indonesia gathers a vibrant community of local and foreign bloggers in diverse themes. The following Top 50 blogs from Indonesia regroups the most popular blogs from thought-leaders and trendsetters in Indonesia, both in Indonesian and English."

Menanggapi rilis menurut Asean Up itu, penulis selaku admin Medianers, tentunya sangat senang masuk pada jajaran 50 top blogger Indonesia 2018, & mengucapkan terima kasih kepada Asean Up yang sudah sukarela mereview serta mendata trafik dan popularitas Medianers di jagad maya.

Pastinya 'status' demikian sangat berat bagi admin kedepannya. Pertama, menjaga kualitas konten. Kedua, konsistensi admin buat selalu update menyajikan keterangan modern & 'bergizi' agar pembaca & followers Medianers tidak kecewa.

Admin Medianers Beberkan Rahasia Dukungan

Meski dilabeli top blog Indonesia 2018 versi Asean Up, sebenarnya tidak akan mempunyai arti apa-apa tanpa dukungan menurut pembaca setia, terutama sejawat Perawat Indonesia yg tergabung pada Suara Perawat Indonesia (Super) dan Komunitas Perawat Peduli Indonesia (Peduli) yang selalu mensupport menggunakan like, komentar dan share di grup diskusi.

Kemudian, doa & dukungan sahabat-teman perawat, dokter, dan gabungan energi kesehatan lainnya yang satu atap dengan admin di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, yang setia memberi dukungan akan hadirnya keterangan di blog sederhana ini.

Selain itu, jua dukungan teman-teman wartawan kota Payakumbuh, dan Sumatera Barat, yang menggembleng admin menjadi lebih baik, tentang menulis dengan sahih, yg memenuhi baku jurnalistik.

Seperti rekan wartawan cetak, Fajar Rillah Vesky, berdasarkan Padang Ekspress, yg selalu menginspirasi. Dan, Jeffrey Ricardo Magno (Bule) menurut Singgallang yang sering mengingatkan terkait penggunaan dan penyusunan judul yang sahih, serta Rifa Yanas juga menurut Padang Ekspress yg setia mengoreksi penggunaan pertanda kutip pada goresan pena.

Termasuk, Abang Meddy Sulhendi, wartawan senior pada luak limapuluh kota, menjabat sekretaris Balai Wartawan (BW) Kota Payakumbuh, aktif pada koran Harian Rakyat Sumbar yang selalu mensupport penulis, buat selalu menulis pada media online maupun cetak.

Aktifitas menulis admin, jua tidak lepas berdasarkan tuntunan wartawan media online Kota Payakumbuh, & Bukittinggi yaitu, Donal Chaniago pimred HaloSumbar.Com, Uda Zal Ambo, pimred beritasumbar.Com & Wahyu Uliadi, sahabat karib admin yg waktu ini aktif menulis pada ImpianNews.Com.

Terkhusus, pada teman-teman Perawat yang tergabung di Komunitas Perawat Blogger Indonesia (Komper.Id), yakni Bang Tony pada Medan, Bang Firman di Surabaya, Fauzi Nugraha di Bandung & Iwansyah di Makassar, serta Kang Kapuk di Malang, & Mas Ocha ketika ini bertempat tinggal di Kuwait , mereka selalu responsif diajak berdiskusi terkait kiat-kiat ngeblog.

Tentunya masih banyak lagi yang memberi dukungan, termasuk orang spesial, keluarga besar dan istri tercinta, agar admin terus baik dan baik lagi menulis, dan waktu yang akan menentukan, sebagaimana kata pahlawan nasional, Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto, "jika Anda ingin jadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan," katanya.(Nurman/ Foto:pixabay.com)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini