WHAT'S NEW?
Loading...

Sekilas Tentang Intra Uterine Device (IUD)| Bloggout

Medianers ~ Ketika dimasukkan dengan benar, alat kontrasepsi Intra Uterine Device (IUD) diperkirakan 99% lebih efektif. IUD akan bekerja segera, setelah dipasang dan bertahan selama 5 hingga 10 tahun, tergantung pada tipenya.

IUD dapat dimasukkan kapan saja selama siklus menstruasi Anda, dan selama Anda tidak hamil. Dan, IUD dapat diambil kapan saja oleh dokter, bidan atau perawat yang terlatih khusus. Seandainya Anda ingin kembali hamil.

Haid Anda bisa lebih berat, lebih usang atau lebih menyakitkan pada tiga sampai 6 bulan pertama setelah IUD dipasang. Anda mungkin mengalami bercak atau pendarahan di antara beberapa periode. Ada risiko mini terkena infeksi selesainya IUD dipasang.

Ada risiko mini bahwa tubuh Anda mungkin mendorong keluar IUD atau mungkin bergerak, dokter, bidan atau perawat Anda akan mengajarkan Anda cara memeriksanya.

IUD bisa tidak nyaman ketika dimasukkan, tetapi obat penghilang rasa sakit dapat membantu. Dan, IUD mungkin tidak cocok jika Anda pernah mengalami infeksi panggul sebelumnya.(Berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini