WHAT'S NEW?
Loading...

PMI Kota Payakumbuh Dilantik, Elzadaswarman Duduki Posisi Ketua| Bloggout

Pelantikan berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Mangkuto, Nan Kodok, Kecamatan Payakumbuh Utara dalam Kamis, (lima/4).

Pelantikan dihadiri sang Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Turut hadir, Sekretaris PMI Sumbar, Sulthani Wirman, Forkopinda Kota Payakumbuh, para ketua OPD, serta jajaran pengurus PMI Kota Payakumbuh yg akan dilantik.

Dalam sambutannya, Walikota Payakumbuh membicarakan apresiasi kepada PMI Kota Payakumbuh yang telah bergerak pada aktivitas-kegiatan kemanusiaan & kepalangmerahan pada Kota Payakumbuh.

"PMI Kota Payakumbuh selama ini telah membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yg membutuhkan bantuan saat terjadi bencana, khususnya kebutuhan darah untuk rakyat," ujar Walikota Riza Falepi.

Dikatakan, permintaan transfusi darah pada Kota Payakumbuh tidak sebanding dengan ketersediaan darah yg terdapat. Sehingga masyarakat yang sedang membutuhkan darah wajib mencari sendiri.

"Alhamdulillah, keterbatasan stok darah selama ini telah disiasati oleh PMI Kota Payakumbuh menggunakan menyediakan data base pendonor darah sukarela, sebagai akibatnya masyarakat yang sedang butuh darah sanggup pribadi menghubungi pendonor," terang Walikota.

Kepada pengurus PMI Kota Payakumbuh yang dilantik, Walikota berpesan supaya kiprah serta aktif selama ini pada bidang humanisme bisa ditingkatkan.

"Susunlah acara kerja yang baik, sehingga benar-benar dirasakan keuntungannya sang rakyat poly. Pemerintah kota siap membantu operasional PMI melalui pos dana hadiah, sinkron dengan ketentuan yang berlaku," pesan Walikota Riza Falepi sambil meminta PMI terus berkoordinasi menggunakan OPD terkait.

Sesuai dengan SK Pengurus PMI Provinsi Sumbar No.05/01.04.00/SKEP/ORG/III/2018 mengenai Susunan Pengurus PMI Kota Payakumbuh periode 2018 - 2023, Ketua dijabat Elzadaswarman yg pula merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

Elzadaswarman dibantu dr. Iskandar Zulkarnain sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Humas & Pengembangan Sumber Daya, Hendri A. Hadi sebagai wakil kepala bidang Penanganan Bencana dan Relawan, Robby Muchsis menjadi Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Kesehatan dan Donor Darah.

Ance Aliando dianggap sebagai Sekretaris dibantu Bakhtaruddin sebagai Wakil Sekretaris. Bendahara dijabat oleh Desi Avianti, sementara Septin Alrini, Emelki, Vinny Holyana dan Dicky Pernando menjadi anggota.

Elzadaswarman pada sambutan pelantikannya menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai Ketua PMI Kota Payakumbuh.

"Amanah sudah diterima, tentu pekerjaan menunggu kami. Mohon dukungan & donasi kita semua supaya jujur ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkas Om Zet, sapaan akrab Elzadaswarman.(Rel/Humas Kominfo)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini