WHAT'S NEW?
Loading...

Tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018| Bloggout

"Ayo hidup sehat, mulai dari kita adalah slogan yang wajib kita gaungkan dan laksanakan sebagai manusia kesehatan. ?Mulai dari kita? Akan dapat mengganti paras kesehatan Indonesia apabila dilakukan sang seluruh warga pada negeri ini," istilah dr. Siswanto, MHP., DTM. Selaku ketua Badan Penelitian & Pengembangan Kesehatan yang waktu ini sebagai Ketua Umum HKN Ke 54 tahun 2018.

"Peringatan HKN ke-54 adalah momentum untuk membarui upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif & promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hayati sehat dimulai menurut diri sendiri merupakan galat satu cara buat menaikkan pencerahan rakyat," tambah Siswanto.

"Tema HKN 2018 sejalan menggunakan acara Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak semua komponen bangsa menggunakan pencerahan, kemauan & kemampuan berperilaku sehat buat meningkatkan kualitas hayati,"kata menteri kesehatan, Prof. Dr.Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) pada sebuah kata sambutan yg diterbitkan dalam buku pedoman HKN ke 54.

Ia menambahkan," Saya menghimbau rakyat supaya membiaskan diri mengonsumsi majemuk sayur & buah nusantara. Makan sayur & butir adalah keliru satu upaya perilaku hidup sehat yang ketika ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)."

"Masyarakat yang sehat merupakan kapital ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan semua komponen bangsa, meliputi pemerintah, partikelir, & masyarakat diperlukan baik di sentra juga wilayah. Saya mengharapkan aktivitas ini jua bisa dimanfaatkan buat menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna menerima dukungan politis serta dukungan asal daya menurut seluruh jajaran Pemerintah pusat & daerah,"ulasnya dalam sebuah rilis berupa file pdf.(Nurman)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini