WHAT'S NEW?
Loading...

Nusa Indah Ditelan Sejarah, Kemuning Berdiri Megah| Bloggout

Kepastian tersebut terjadi pada hari Senin, dua Juli 2018, menggunakan diresmikannya gedung baru 4 lantai bernama Kemuning oleh walikota Payakumbuh beserta jajaran yg jua didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD, serta para undangan.

Pada lantai 1 gedung Kemuning, digunakan untuk Central Sterile Services Department (CSSD), atau disebut pula sebagai tempat buat mensterilkan alat-alat medis. Sedangkan lantai dua difungsikan menjadi Kamar Bersalin. Selanjutnya, lantai 3 digunakan buat Intensive Care Unit (ICU) dan lantai 4 buat Instalasi Bedah Sentral.

Gedung Kemuning, terbilang mempunyai fasilitas dan wahana yang mengagumkan & memakan porto yang poly buat pembangunannya. Pembagunan gedung Kemuning tersebut jua berlaku tahun jamak, yakni kurang lebih selama 3 tahun. Dimulai pada bulan Mei 2015. Dibangun diatas jejak reruntuhan gedung Nusa Indah yang sudah diratakan .

Seiring dirobohkan, nama Nusa Indah pun lenyap ditelan sejarah. Rawat Inap penyakit pada yg umumnya di Nusa Indah dipindahkan ke gedung baru bernama gedung Cempaka sebanyak 2 lantai, yg dalam masa itu juga terbilang baru, (2015). Dan jejak atau tapak Nusa Indah, disulap sebagai gedung Kemuning.

Latar belakang anugerah nama Kemuning diambil dari banyaknya manfaat yg bisa diambil insan menurut tumbuhan tadi. Selain untuk pengobatan, Kemuning jua indah dan menyejukkan. "Semoga filosofis Kemuning ini, dapat kita aplikasikan beserta demi pemberian layanan kesehatan sempurna buat rakyat," jelas direktur primer RSUD dr Adnaan WD, dr. Efriza Naldi, Sp.OG ketika pidato pelantikan,(2/7).(Nurman)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini