WHAT'S NEW?
Loading...

Umur Berapa Bayi Boleh Diberikan Makanan Padat ?| Bloggout

Mungkin Anda merasa sulit buat percaya bahwa bayi berusia enam bulan, telah mulai belajar cara berkomunikasi dan siap buat diberi jenis makan-kuliner padat.

Sebab, pada usia enam bulan, pertumbuhan bayi akan melambat. Kenaikan tingi badan juga akan melambat setiap bulan berikutnya. Namun, ketrampilan motorik bayi Anda mulai meningkat, misalnya mulai duduk tanpa bantuan.Sehingga membutuhkan energi yang cukup buat aktifitasnya.

Apabila Anda belum memulai menaruh makanan padat dalam bayi pada usia 6 bulan, maka ada juga baiknya dikonsultasikan dulu menggunakan dokter spesialis anak atau menggunakan pakar gizi, tentang kuliner yg cocok buat bayi umur 6 bulan.

Menurut sebuah artikel di WebMD direview oleh Roy Benaroch, MD, " bayi berusia 6 bulan sebaiknya diberi makanan padat seperti sereal yang kaya zat besi. Pemberian makanan padat juga bisa digabung dengan ASI atau susu formula."

Saat bayi Anda menyesuaikan diri menggunakan kuliner padat, maka usaha selanjutnya perkenalkan butir & sayuran. Apabila bayi Anda tampaknya nir menyukai kuliner baru, tunggulah beberapa hari & lalu coba lagi. Bayi merupakan makhluk yg berubah-ubah & kesukaan mereka dapat berubah berdasarkan satu hari ke hari berikutnya.

Perkenalkan makanan satu per satu untuk bisa memantau reaksi alergi, misalnya ruam, diare, atau muntah. Menurut American Academy of Pediatrics, sebagaimana medianers kutip dari WebMD, "nir ada bukti bahwa memperkenalkan kuliner seperti telur dan ikan sesudah usia 4-6 bulan mempertinggi risiko alergi makanan."(Editor : Nurman )

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini