WHAT'S NEW?
Loading...

6 Catatan Penting Pengurusan STR Online Tenaga Kesehatan| Bloggout

Terkait, beberapa pertanyaan lainnya yang tak bisa dijelaskan melalui web, maka MTKI merilis berupa file pdf tentang 6 catatan penting yang bisa dijadikan acuan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin diajukan tenaga kesehatan ketika registrasi STR secara online. Berikut penjelasannya, sebagaimana medianers himpun dari file tersebut:

Pengambilan STR yg sudah terbit, baru bisa dilakukan di MTKP (Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi), dan nir akan dikirim ke alamat pemohon.

Apabila ada kesalahan pada data eksklusif, harap dikoreksi di MTKP. Jika nir memungkinkan, mohon sertakan keterangan yang berisi kesalahan berikut perbaikannya bersamaan menggunakan berkas yang dikirim ke MTKP (bila dikirim melalui Pos).

Untuk lulusan Tenaga Kesehatan dibawah D3, harap mengajukan STR secara manual melalui MTKP (berkaitan dengan data sekolah/perguruan tinggi yang tidak terdaftar pada PDDIKTI)

Berkas yg bisa dilayani sang MTKP menurut : Alamat KTP, Institusi Pendidikan atau Alamat Korespondensi sinkron menggunakan Provinsi MTKP setempat.

Apabila semakin cepat berkas diterima sang MTKP, maka semakin cepat pula STR diterbitkan oleh MTKI.

Untuk mengetahui data anda telah atau belum tercatat di Pangkalan Data DIKTI (PDDIKTI), silahkan masuk pada forlap.Ristekdikti.Go.Id lalu klik ?Pencarian Data? & klik ?Profil Mhs? Dan isi berdasarkan data yg dicari. Apabila belum terdata mohon buat menghubungi pihak Universitas buat mendaftarkan atau mengedit nama Anda secara online.(Sumber : MTKI / Editor: Nurman/ Ilustrasi: pixabay.Com)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini