WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Menyiapkan Makanan Bayi Usia 6 Bulan| Bloggout

Sebab, bayi usia 6 bulan baru mulai dibolehkan makan- makanan padat, jadi relatif dengan porsi setengah sendok saja pada awalnya, & jangan paksakan.

Memberikan makanan padat sebagai tugas berat bagi orang tua. Sebab, Anda perlu berhati-hati buat menyuapi, supaya bayi nir tercekik atau melukai perutnya dengan makanan terlalu berat.

Berhati-hatilah supaya tidak membahayakan bayi saat Anda menaruh kuliner padat. Jenis makanan padat sesuai tumbuh kembang yg dibutuhkan bayi usia 6 bulan, sebaiknya dikonsultasikan dalam ahli gizi atau pada dokter anak Anda.

Sebagaimana dihimpun dari situs momjunction.com, sebaiknya bayi usia 6 bulan jangan berikan susu sapi. Juga hindari madu, karena mungkin mengandung spora yang menyebabkan botulism, yaitu semacam keracunan yang disebabkan oleh racun dari bakteri Clostridium botulinum.

Selanjutnya, jangan menaruh irisan buah pada bayi usia 6 bulan karena, sanggup mengakibatkan tersedak. Dan, cara menaruh atau memperkenalkan buah dalam bayi usahakan dihancurkan dan amati terjadinya reaksi alergi, sebelum memberikan jenis butir eksklusif sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan Ahli gizi Anda.

Beri makan bayi Anda di lingkungan yg hening & menyenangkan. Siapkan kuliner bayi dalam wadah baja atau gelas nir gampang pecah.

Tawarkan air dalam gelas atau cangkir baja steril, namun nir pada botol atau botol susu. Dan, cuci tangan Anda sebelum menyiapkan & memberi kuliner pada bayi Anda.

Kemudian, perkenalkan bayi Anda pada makanan sehat sehingga ia terbiasa dan menyukainya. Mulailah dengan makanan yang mudah dicerna seperti sereal, buah-buahan, dan sayuran. Dan, ciptakan suasana santai serta tenang dengan irama musik lembut ketika dia sedang makan.(Berbagai sumber / Editor: Nurman/ Ilustrasi: pixabay.com )

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini