WHAT'S NEW?
Loading...

Rangga Aditya Setiawan: Saya Mencintai Kota Bogor| Bloggout

Medianers ~ Bogor nan sejuk, bagaikan magnet bagi pendatang maupun bagi pengunjung luar daerah untuk menikmati keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan kotanya. Demikian juga keelokan warganya, bisa memikat hati agar pengunjung bisa betah dan menetap disana.

Hal tadi, pernah diungkapkan sang Rangga Aditya Setiawan, Amd.Kep., Susu Kental Manis, berusia 27 tahun, suami berdasarkan bidan Suci Wijiani, SsT., pada Medianers.

Rangga mengaku, seakan tidak kuasa meninggalkan kota Bogor. Memasuki tahun 2018 Rangga meninggalkan 'Kota Kembang," dan meninggalkan pekerjaan menjadi Perawat, menggunakan jabatan Kepala Emergency, pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) galat satu tempat tinggal sakit swasta populer pada Kota Bandung.

Adapun karena merupakan, " saya begitu mengasihi kota Bogor, & apa yang sudah aku dapatkan dirantau, ingin saya aplikasikan di kampung page, terutama ilmu dibidang kesehatan," celoteh Rangga yg adalah lulusan Diploma 3 Keperawatan , STIKes Wijaya Husada, Bogor, tahun 2008.

Mengawali karir sebagai Perawat pada tempat tinggal sakit swasta, sembari melanjutkan pendidikan Program Study Kesehatan Masyarakat pada kampus yang sama, & setelah itu juga mengikuti pendidikan & pelatihan Perawat Anestesi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin, Bandung, maka ilmu dibidang kesehatan, terutama masalah emergency relatif fasih ia kuasai.

Selain berpengalaman menjadi praktisi kesehatan, Rangga Aditya Setiawan pula aktif berorganisasi, terutama diorganisasi profesi, yakni Himpunan Perawat Anestesi Indonesia (HIPANI). Dan, beliau pula tercatat menjadi Bendahara pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP-HIPANI), sekaligus dianggap sebagai Sekretaris DPD-HIPANI, Jawa Barat.

" Sepanjang aktif berorganisasi, sudah menggembleng saya lebih peduli dalam kebijakan kesehatan. Saya mulai berpikir & menyadari bahwa, layanan kesehatan paripurna sanggup tercipta karena aturan & kebijakan yg tepat dan efisien," ujarnya dalam Medianers.

Oleh karenanya, lelaki berkaca mata, anak pertama menurut pasangan Samidi & Nelly Harti menetapkan ikut bergabung menggunakan partai politik. Beliau ingin tahu bagaimana caranya bekerja pada sebuah organisasi terstruktur yang mempunyai akses ke pemerintahan.

"Pengalaman aku bergabung menggunakan organisasi politik, tidak mengecewakan Bang," pungkasnya.

Ia menambahkan, "tahun ini aku dianggap maju pada kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2019 berdasarkan Partai Nasdem, menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bogor, daerah pemilihan Bogor Utara," demikian tambahnya.

Disinggung soal keikut sertaan Rangga Aditya Setiawan, ayah dari Rayzeindra Garuda Ahyan Dasutraja maju pada Pileg 2019, ia mengaku, " karena kecintaan saya pada Kota Bogor Bang. Saya, ingin berkontribusi untuk kemajuan Bogor di bidang kesehatan. Untuk itu, saya ingin masuk dalam sistim saat perumusan kebijakan kesehatan di daerah ini," tutupnya. (Nurman)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini