WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Beras Kencur Untuk Kesehatan | Bloggout

Manfaat-Beras-Kencur-Untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 08:54:36 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:54:36, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan:

Manfaat Beras Kencur

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat kencur bagi kesehatan yang bisa kita rasakan saat mengkonsumsinya. Oleh karena itu, jangan ragukan khasiat dari jamu beras kencur!

Tanaman kencur bersifat sebagai obat pelangsing tubuh secara alami karena kandungan yang terdapat dalam kencur ini mampu membakar lemak secara efektif.

– Melangsingkan tubuh

Tanaman kencur mengandung banyak antioksidan yang sangat bagus buat menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, dengan adanya antioksidan maka tubuh dapat melawan berbagai macam penyakit dan memelihara kesehatan tubuh Anda.

– Memelihara kesehatan tubuh

Kencur, termasuk rempah-rempah yang bisa berperan meningkatkan aliran empedu. Sementara itu, cairan empedu tersebut berperan baik buat membantu melancarkan penyerapan makanan dalam tubuh, sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

– Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Kencur memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang artinya bisa menambah nafsu makan seseorang.

– Menambah nafsu makan

Adapun khasiat kencur bagi kesehatan, bisa Anda simak penjelasannya berikut ini:

Di samping itu, haluskan bahan-bahan lainnya dengan cara ditumbuk. Kemudian campurkan semua bahan dan rebus sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan saring. Anda pun siap mengkonsumsi jamu beras kencur.

Adapun bahan-bahan yang digunakan buat membuat jamu beras kencur ialah kencur, jahe, asam, kunyit, gula merah dan beras. Cara pengolahan beras kencur ini ialah, sangrai beras hingga matang terlebih dahulu, sesudah itu haluskan beras yang sudah matang.

Tak hanya meningkatkan nafsu makan saja, beberapa manfaat lainnya yang Anda dapatkan jika sering mengkonsumsi beras kencur ini ialah mengurangi pegal-pegal di tubuh, menyegarkan tubuh, penambah stamina tubuh, meredakan rasa nyeri, obat masuk angin, mencegah timbulnya jerawat di wajah, dan juga sebagai obat pelangsing alami.

Jamu ini memiliki rasa yang segar dan manis, maka wajar jika banyak orang yang gemar mengkonsumsi jamu beras kencur ini. Jamu beras kencur memiliki cukup banyak manfaat, contohnya dapat meningkatkan nafsu makan seseorang.

Mungkin Anda pernah atau sering mendengar jamu beras kencur. Ya, jamu yang terbuat dari ramuan beras dan kencur ini cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Jamu, biasanya memiliki rasa yang tidak enak dan sangat pahit berbeda halnya dengan jamu beras kencur.

Khasiat Beras Kencur Bagi Tubuh

Sebelum kita beranjak pada khasiat kencur buat kesehatan, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu manfaat beras kencur bagi tubuh.

Tak hanya itu, kencur juga dikenal dapat mengatasi rasa lelah dan sebagai tum*uhan penambah nafsu makan. Kencur sendiri biasanya diolah sebagai jamu-jamuan yang dinamakan dengan beras kencur. Nah, beras kencur inilah yang biasa kita minum sebagai jamu alami yang memiliki banyak manfaat.

Siapa yang tak kenal manfaat kencur bagi kesehatan? Ya, kencur merupakan salah satu tum*uhan obat yang juga dikenal sebagai tum*uhan rempah-rempah ini memiliki banyak khasiat. Bahkan, sejak zaman dulu, tum*uhan kencur ini sudah familiar sebagai obat buat mengatasi perut kembung dan juga sebagai obat sakit tenggorokan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini