WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Jahe Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kecantikan | Bloggout

Manfaat-Jahe-Untuk-Kesehatan-Ibu-Hamil-dan-Kecantikan

[ 14/03/2020 08:53:54 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kecantikan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:53:54, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kecantikan:

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Manfaat jahe bagi Ibu hamil

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kecantikan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Buah Sirsak Untuk Asam Urat, Kolesterol, Hipertensi

Itulah beberapa manfaat jahe yang sangat bagus bagi tubuh, kecantikan, serta baik bagi Ibu hamil buat Anda. Semoga berguna!

Jahe juga mengandung asam folat yang dapat mencegah resiko bayi cacat lahir. Bagi Ibu hamil, sebaiknya konsumsi jahe alami dan bukan berupa suplemen atau obat-obatan herbal yang dijual bebas di pasaran.

Dengan kandungan senyawa yang baik yang terdapat pada jahe, membuat jahe juga berkhasiat bagi Ibu hamil. Ya, jahe selain mengurangi terjadinya morning sickness pada Ibu hamil muda juga dapat membentuk kekebalan tubuh janin yang dikandung di dalam perut Ibu hamil karena kandungan vitamin C di dalam jahe.

2. Melembabkan dan menghaluskan kulit. Anda juga bisa memanfaatkan jahe buat melembutkan kulit Anda. Caranya dengan mencampur air perasan buah delima dan jahe parut. Setelah tercampur, maka langsung oleskan ramuan tadi secara merata lalu diamkan hingga 20 menit. Bersihkan dengan air.

1. Mengatasi kulit berminyak. Jahe dipercaya dapat mengatasi kulit wajah berminyak. Adapun cara memanfaatkan jahe ini ialah dengan cara mencampurkan jahe yang sudah diparut, kayu manis bubuk, pala bubuk dan garam. Lalu, campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah hingga merata dan biarkan sampai menyerap. Lalu jikas wajah dengan air bersih.

Jahe selain berguna buat kesehatan, juga berguna buat kecantikan kulit wajah. Nah, bagi Anda yang senang melakukan perawatan kulit. Ada baiknya Anda membaca ulasan mengenai manfaat dari jahe berikut ini:

Jahe kuning merupakan jahe yang sering kita jumpai di pasaran. Jahe ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Jahe ini memiliki rasa dan bau yang cukup tajam. Jahe kuning memiliki ukuran rimpang yang sedang dan berwarna kuning. Jahe ini juga terkadang dijadikan olahan minuman jahe. Dalam artikel kali ini, kita akan lebih banyak membahas jahe kuning ini yang sering kita jumpai di pasar tradisional.

Jahe kuning

Manfaat jahe merah bagi kesehatan tak lain dikarenakan kandungan minyak atsirinya yang amat banyak diantara jahe lainnya. Sehingga jahe merah ini sering kali digunakan sebagai obat tradisional.

Jahe merah merupakan sejenis jahe yang memiliki kandungan minyak atsiri tinggi dengan rasa yang amat pedas diantara semua jenis jahe. Jahe merah ini cocok sekali dijadikan sebagai bahan dasar jamu maupun ramuan farmasi lainnya. Ukuran rimpangnya paling kecil dan berwarna merah. Jahe ini memiliki serat yang lebih besar dibandingkan jahe biasa.

Jahe merah

Jahe badak ini biasanya kita jumpai di pasaran internasional. Jahe badak berbentuk besar dan gemuk dengan rasa yang tidak terlalu pedas. Sedangkan daging rimpangnya berwarna kuning hingga putih.

Jahe badak

Sebelum kita membahas manfaat jahe buat kesehatan, kita terlebih dahulu akan membahas jenis-jenis jahe yang biasa dijumpai di pasaran, sebagai berikut:

Jahe memiliki rasa pedas yang dikarenakan oleh senyawa keton bernama zingeron. Rasa pedas inilah yang berperan buat menghangatkan tubuh, apalagi jika dikonsumsi saat cuaca dingin. Jahe, selain dijadikan sebagai bahan masakan juga biasanya dijadikan minuman penghangat tubuh. Minuman olahan jahe yang bisa kita jumpai berupa bandrek atau sundrek.

Jahe dengan nama ilmiah Zingiber Officinale merupakan salah satu rempah-rempah yang biasa dijadikan sebagai bahan obat herbal. Manfaat jahe bagi tubuh sendiri sudah dipercaya dari dulu sebagai obat buat masuk angin.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini