WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan | Bloggout

Manfaat-Daun-Sirih-Merah-Untuk-Kesehatan

[ 14/03/2020 08:54:32 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 08:54:32, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan:

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Jus , Biji , Daun, Buah Alpukat

Itulah beberapa manfaat sirih merah bagi kesehatan beserta cara pengolahannya buat Anda. Semoga berguna.

Daun sirih merah juga bisa dimanfaatkan buat mengobati batuk-batuk. Adapun caranya yaitu, siapkan 15 lembar daun sirih merah dan 3 gelas air. Sebelumnya, cuci daun sirih tersebut hingga bersih lalu didihkan dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Kemudian minum dengan tambahan madu murni. Anda bisa meminum ramuan ini sebanyak 2-3 kali sehari buat mengobati batuk-batuk.

Mengobati batuk

Caranya ialah dengan menyiapkan 3-4 lembar daun sirih merah, cuci dan peras airnya. Lalu, seduh dengan air panas dan minum ramuan tersebut secara teratur. Sirih merah juga bisa dijadikan obat kumur alami pencegah bau mulut.

Mencegah bau mulut

Adapun cara buat mencegah gusi berdarah dengan sirih merah ialah ambil 4 lembar daun sirih merah, tambahkan dengan 2 gelas air panas. Dinginkan sebentar dan gunakan buat kumur-kumur.

Mencegah gusi berdarah

Manfaat sirih merah buat kesehatan lainnya ialah buat mengatasi penyakit maag. Adapun cara mengobatinya, ambil beberapa lembar daun sirih merah lalu cuci bersih. Kemudian haluskan sirih merah tadi dengan ditumbuk atau digiling. Lalu, lumurkan dengan air panas secukupnya dan tempelkan pada perut. Ganti ramuan sebanyak 2 kali sehari hingga maag mereda.

Mengatasi penyakit maag

Untuk mengatasi luka bakar, caranya ambil sejumput daun sirih merah lalu cuci hingga bersih. Peras air daun sirih merah. Setelah itu, beri madu secukupnya dan tempelkan daun sirih yang sudah diperas tadi pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

Mengatasi luka bakar

Sama halnya dengan daun sirih hijau, daun sirih merah memiliki sifat antiseptic yang bisa dimanfaatkan buat mengurangi keputihan dan menjaga organ keperempuanan. Caranya ialah dengan merebus sebanyak 7 lembar daun sirih merah dengan air secukupnya. Setelah itu, gunakan air rebusan tersebut buat memjikas organ keperempuanan secara teratur.

Mengurangi keputihan dan menjaga organ keperempuanan

Minyak atsiri yang terkandung dalam daun sirih merah ini juga memiliki kandungan betiephenol, pati, seskuiterpen, pati, zat samak, gula, diastasa, zat anti jamur, dan antioksidan. Dengan kandungannya inilah, daun sirih merah memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Adapun manfaat daun sirih merah yang bisa digunakan buat obat tradisional, bisa Anda simak di bawah ini.

Bahkan, daun sirih merah yang memiliki nama ilmiah Piper Crocatum ini sudah dijadikan sebagai obat tradisional sejak dulu kala. Bagi Anda yang belum familiar dengan tum*uhan ini, sirih merah memiliki ciri-ciri memiliki batang hijau keunguan, dengan daun berwarna merah keunguan dan tidak berbunga. Permukaan daunnya sendiri begitu mengkilap dan tidak merata.

Manfaat sirih merah, mungkin baru kita dengar dibandingkan daun sirih hijau. Ya, daun sirih merupakan tumbuhan yang terkadang dijadikan sebagai tum*uhan hias oleh masyarakat. Namun, ada beberapa masyarakat yang percaya bahwa daun sirih merah juga ternyata bisa dijadikan sebagai tum*uhan obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini