WHAT'S NEW?
Loading...

11 Strategi Sederhana Untuk Mengatasi Kesepian

 Mengatasi Kesepian

Siapa yang tidak pernah merasakan kesepian? Kesepian adalah salah satu emosi yang paling umum. Tidak ada yang kebal dari ini. Meskipun tidak ada yang menghindari kesepian, adalah mungkin untuk meminimalkan perasaan negatif yang terkait dengan kesepian. Beberapa strategi sederhana dapat membuat kesepian lebih tertahankan. Cobalah untuk menghabiskan waktu dengan orang lain dan menjaga sikap positif.

Cobalah strategi ini untuk meminimalkan perasaan kesepian Anda:


1. Jangan biarkan dirimu terlindung lebih jauh. Jika untuk beberapa alasan aneh kita merasa sendirian, kita mungkin akan mundur lebih jauh lagi. Ini kesalahan besar. Sangat mudah untuk merasa lebih buruk. Yang lainnya juga menawarkan kenyataan. Selama Anda menghadapi diri sendiri, tidak ada satu pertanyaan realitas ini. Luangkan waktu dengan orang lain.

2. Jadilah baik untuk diri sendiri. Cinta-diri bisa menjadi obat terbaik untuk kesepian. Karena ketika Anda sendirian banyak, Anda mungkin takut untuk membiarkan orang lain mendekati Anda. Ketika Anda meningkatkan harga diri Anda, mungkin lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain.

3. Perhatian. Misalnya, merawat anak atau hewan peliharaan dapat mengurangi rasa kesepian. Jika Anda tidak memiliki hewan peliharaan, ini mungkin waktu yang tepat untuk membeli satu.

4. Cari hobi yang melibatkan orang lain. Ambil kursus seni. Buat tim softball campuran. Bergabung dengan liga bowling.

5. Dia menawarkan diri untuk melakukannya. Ini mungkin lebih mudah untuk meninggalkan rumah jika Anda berpikir ada alasan yang baik untuk melakukannya. Mengabdikan waktu dan perhatianmu pada kebaikan mungkin satu-satunya motivasi yang kau butuhkan untuk menghabiskan waktu dengan orang lain di lingkungan yang positif.

6. Panggil teman lama. Ingat masa lalu dengan seorang teman lama. Antara Facebook dan Internet pada umumnya, mudah untuk melacak seseorang yang tidak dalam Program Perlindungan Saksi. Seorang teman lama akan senang mendengar dari Anda.

7. Menonton sesuatu yang lucu di TV. Semua emosi negatif sulit untuk pengalaman ketika Anda tertawa. Gunakan akun Netflix ini dan menonton musim pertama Seinfeld atau favorit lama lainnya lagi. Membuat diri Anda tertawa dan Anda akan merasa kurang sendirian.

8. Kau pergi ke tempat baru. Bahkan jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli tiket ke Bali, Anda dapat pergi pada sebuah petualangan kecil. Identifikasi kota terdekat yang belum pernah kau kunjungi dan menumpang atau naik bis lokal dan lihat dimana kau mendarat. Kebaruan adalah cara yang efektif untuk tidak merasa sendirian.

9. Bersihkan rumah. Lakukan dengan benar. Anda akan memiliki lebih kontrol atas hidup Anda dan itu akan menyibukkan pikiran Anda selama beberapa jam. Anda juga akan siap untuk setiap tamu yang mungkin datang.

10. Kau Merasa Bersyukur. Ambil pena untuk kertas dan daftar segala sesuatu dalam hidup Anda yang membuat Anda berterima kasih. Tambahkan sesuatu ke daftar setiap hari dan menghabiskan sedikit waktu memeriksa daftar Anda. Anda pasti akan merasa lebih baik dan mungkin mendapatkan ide mengapa Anda merasa kesepian. Lihat daftarmu jika kau merasa depresi.

11. Berkencan denganmu. Makan malam dan film bisa menarik, bahkan jika Anda sendirian. Kau bisa makan apa saja dan di mana kau mau. Anda bahkan dapat memilih film. Dalam kasus yang luar biasa, Anda tidak perlu kompromi.

Kesepian adalah tanda bahwa anda membutuhkan lebih banyak kontak manusia. Dunia ini penuh dengan orang - orang, jadi ada banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan orang lain. Pergi ke pintu depan dan biarkan orang lain masuk. Habiskan waktumu sendirian dengan sesuatu yang menarik dan kau bisa mengucapkan selamat tinggal pada perasaan kesepian ini.


0 comments:

Post a Comment