WHAT'S NEW?
Loading...

Ini Tanda-tanda Awal Kehamilan Wajib Anda Ketahui| Bloggout

Itulah kenyataan, di satu sisi banyak wanita yg mendambakan kehamilan, di sisi lain menolak untuk hamil, lantaran persiapan belum matang, baik secara psikologis maupun faktor ekonomi dan keadaan tempat tinggal tangga yang nir memungkinkan. Namun, bagaimanapun pula kehamilan merupakan anugrah yg patut di syukuri & di jaga, supaya janin dalam kandungan tumbuh & berkembang menggunakan baik.

Bagi bunda/wanita belia yang menginginkan kehamilan, perlu mengetahui pertanda-indikasi generik terjadinya kehamilan, supaya memudahkan untuk merawat & menjaga tubuh dari segala resiko jelek, abortus misalnya, atau janin tidak berkembang dengan baik mungkin. Untuk itu, medianers membagikan tanda-tanda umum awal kehamilan yang lazim di temui, menjadi berikut:

Tanda-tanda umum kehamilan merupakan Pusing, Mual dan Muntah

Salah satu tanda-tanda kehamilan adalah Pusing, mual dan muntah. Tanda-tanda tersebut merupakan hal alami saat awal kehamilan. Pusing,mual dan muntah ini disebabkan oleh pengaruh hormon progesterone, estrogen dan human chorionic gonadotopin (hCG).

Tanda Kehamilan Nyeri Pada Ari-ari dan Pinggang

Tanda-tanda kehamilan juga disertai nyeri pada ari-ari dan pinggang. Rasa nyeri berulang dan menetap hingga anda melahirkan. Nyeri pada ari-ari dan pinggang merupakan salah satu tanda-tanda kehamilan yang patut di ketahui. Namun, tidak selalu nyeri pada pinggang dan ari-ari disebut hamil, ada tanda dan gejala mirip tapi penyakit lain, bukan karena hamil.

Tidak menyukai aroma wangi atau bau-bauan.

Tidak menyukai aroma wangi atau bau menyengat/busuk merupakan salah satu tanda-tanda hamil. Tanda dan gejala ini sering ditemukan pada ibu muda baru hamil. Biasanya, wanita baru hamil akan sensitif dengan aroma tertentu, misal sebelumnya suka aroma parfum suami, tiba-tiba ia tidak menyukai, dan setiap tercium aroma parfum tersebut, istri komplain. Dan, biasanya sering komplain dengan bau keringat suami atau bau rokok, yang biasanya tidak masalah.

Ngidam sesuatu secara tiba-tiba

Ada-ada saja keinginan anda terhadap makanan atau minuman atau sesuatu benda, anda sangat ingin menutupinya. Rasa ingin tersebut datang secara tiba-tiba, bahkan diluar dugaan. Anda sangat menginginkan buah durian di saat bukan musim durian misalnya, atau ingin makan bubur kacang padi di tengah malam misalnya.

Positif Tes Kehamilan

Di saat anda mengalami seperti tanda-tanda yang telah diuraikan di atas, dan anda belum yakin bahwa anda belum hamil, maka sebaiknya pastikan dengan pemeriksaan tes kehamilan pada tempat tinggal secara berdikari cara sangat mudah, ikuti saja petunjuk yang ada di brosur, atau klik link.

Pemeriksaan tes kehamilan melalui urine dirumah sangat membantu buat mengetahui bahwa anda hamil atau tidak. Jika anda positif hamil, sebaiknya segera periksakan pada pakar kandungan. Janin yang ada pada rahim mampu diketahui melalui USG berapa akbar & diameternya. Dan, apa yang wajib anda lakukan buat menjaga janin pada kandungan supaya permanen sehat dan apa yang wajib anda konsumsi agar anda selalu tetap fit dan sehat pada menjalani proses kehamilan & persalinan.(AW/ Foto Ilustrasi : alana.Io)

Keinginan untuk mendapatkan sesuatu itu, menciptakan air liur anda meleleh pada kerongkongan saking inginnya, dan anda mendesak suami atau orang dekat anda untuk mendapatkannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini